Loading...

Tertarik Pada Pemain Korsel

Pemain asal Korea Selatan Suun Yung Min yang mengikuti seleksi di Persijap mencuri perhatian pelatih dan manajemen. Pemain tengah ini menjadi nama asing pertama yang masuk dalam pantauan pelatih dan manajemen tim Laskar Kalinyamat -julukan Persijap-.

Sekretaris Tim Persijap Nurjamil mengatakan, dari pelatih memang sudah ada sinyal untuk segera menindaklanjuti status Suun Yung Min. Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah legiun asal Korea Selatan tersebut akan langsung direkrut atau ada tahapan lain.

”Kami masih menunggu rekomendasi resmi dari pelatih. Memang, kualitas permainan Suun Yung Min sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih. Namun, kepastian selanjutnya kami masih menunggu kabar dari pelatih,” kata Nurjamil.

Dia menambahkan, sejauh ini ada delapan pemain asing yang ikut seleksi di Persijap. Dari jumlah tersebut, baru Suun Yung Min yang terlihat menonjol. Akan tetapi, pemain-pemain asing lainnya masih dipersilakan untuk menunjukkan kualitasnya di hadapan pelatih Alves Divaldo.

Manajemen berharap, sampai akhir pekan ini sudah ada gambaran barisan pemain Persijap. Termasuk di dalamnya, siapa saja pemain dari sesi seleksi terbuka ini yang layak direkrut. Apabila dari seleksi ini, kebutuhan Persijap belum tercukupi, maka manajemen akan segera bergerak cepat.

”Sampai akhir pekan nanti akan terlihat sektor mana saja yang masih membutuhkan suntikan pemain. Dari situ, kami akan melakukan perburuan pemain yang tentu saja melalui koordinasi dengan pelatih,” jelasnya.

Perburuan ini mutlak dilakukan karena sampai kemarin pemain yang resmi menjadi skuad Persijap masih minim. Sejumlah pemain domestik yang mengikuti seleksi juga dinilai masih di bawah standar yang ditetapkan Persijap. Mereka rata-rata dari klub Divisi Utama. Kalaupun ada yang dari klub ISL, pemain tersebut jarang dimainkan di klubnya. Terpisah, Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo menjelaskan, Suun Yung Min masih akan dipantau lagi kemampuannya sebelum benar-benar direkrut. Memang, lanjutnya, sejauh ini Diva (sapaan Alves Divaldo) tertarik dengan kecepatan dan gaya pemain Suun.

”Dia (Suun Yung Min) memiliki kecepatan. Selain itu kemampuan bertahan dan menyerangnya juga bisa diandalkan. Karakter permainan seperti ini yang disukai Diva. Pelatih menginginkan para pemainnya memiliki kecepatan dalam bertanding,” terang Anjar.

Selain Suun Yung Min, pemain asing yang cukup menyita perhatian dalam seleksi Persijap adalah Mekan Nasyrov. Secara teknik, pemain berpaspor Turkmenistan tersebut dinilai memenuhi standar yang diinginkan pelatih Diva Alves. Namun, manajemen Persijap masih ingin melihat kemampuannya dalam beberapa tahap seleksi lagi.

Manajemen belum memberikan sikap terhadap Mekan juga disebabkan mantan pemain Persik Kediri tersebut langsung pulang setelah mengikuti satu sesi latihan bersama Persijap. Sehingga, manajemen memilih menunggu rekomendasi dari pelatih terlebih dahulu. (acf)
Skuad 102380993465919884

Posting Komentar

  1. PEngalaman hengkangnya Isdiantono yg notaBene sdh dipanjeri tp ttp memilih pindah ke Persisam, maka hendaknya Pelatih dan Management jangan berlarut2 dng birokrasi, sbb dng berteletelenya prosedur rekrutment pemain, kemungkinan besar ISL 2010/ 2011 nnt Persijap hny pny pemain2 yg biasa2 sj, sebab akan bnyk Isdiantono2 yg lain yg akan meninggalkan Persijap.
    Monggolah...itung2annya jng "kemliriten"...krn mesti sdh taken contract belum menjamin pemain akan berpindah ke club yg lain. Monggo direnungkan...

    BalasHapus
  2. saya kira manajemen pasti punya pertimbangan lain, kenapa demikian?
    toh sampean bilang kemliriten, padahal kabar yang ada manajemen tak ada uang untuk modal kompetisi, lalu harus cari dari mana?
    kita sebagai suporter bisa saja ngomong enak ini itu, tapi manajemen?


    hahaha, digawe sante wae bung...........

    BalasHapus
  3. Mohon dipertimbangkan kembali,... Saya secara pribadi mengkhawatirkan jika manajemen dan pelatih tergesa-gesa ngontrak pemain asing, apalagi belum diketahui secara detail kualitas permaianannya,... Bersabar sembari menajajaki kualitas pemain,...

    Love Persijap,
    From Persijap Mania Surabaya,....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email