Loading...

Dari 9 Ekspatriat, Hanya 2 yang Menarik Diva

Setelah menyelesaikan seleksi pemain selama tiga hari, pelatih Persijap Divaldo da Silva Teixeira Alves mengaku hanya cocok dengan dua pemain asing dari sembilan pemain ekspatriat yang ikut seleksi.

Kedua pemain asing itu, menurut Diva-panggilan Divaldo da Silva Teixeira Alves-mempunyai karakter bermain sesuai yang dia inginkan. ''Ada dua pemain asing yang punya karakter seperti yang saya mau. Mereka bisa bertahan dengan disiplin, dan bisa menyerang dengan taktis," ungkapnya, sehabis memimpin seleksi Senin malam (16/8).

Salah satu pemain asing yang dimaksud adalah Meichan Nashirov asal Uzbekistan yang musim lalu merumput bersama Persik Kediri. Satu lagi adalah Yoon Sung Min, pemain asal Korea Selatan.

Nashirov, kata Diva, akan diproyeksi sebagai pemain gelandang yang menjadi jenderal lapangan tengah tim Persijap. Sementara, Yoon Sung Min dinilai cocok untuk menempati posisi gelandang serang atau second striker.

Terkait dengan dua nama yang menjadi pilihan tersebut, pelatih akan menyampaikan ke manajemen untuk dilakukan proses negosiasi. ''Kami serahkan ke manajemen untuk menindaklanjutinya," ujarnya.

Sementara, terkait tujuh pemain asing lain yang ikut seleksi, Diva mengaku tidak ada yang cocok dengan karakter yang dia inginkan dalam membentuk sebuah tim. ''Mereka bagus, punya kualitas individu. Tapi karakternya tidak memenuhi harapan saya," katanya.

Tujuh pemain asing yang tidak diminati itu adalah Arnaldo Villalba yang berposisi sebagai striker, Darion Moses (stoper), Ramos Sosa (striker), dan Dominggo Villalba (gelandang), keempatnya berasal dari Paraguay.

Selain itu ada dua pemain dari Guinea, yakni Mustafa Kaulibai yang berposisi sebagai striker dan pemain belakang Mohammed Grame. Serta satu pemain dari Australia, Bagdanovic Dusan, yang berposisi sebagai stoper.

Dengan tidak diminatinya tujuh pemain asing tersebut, mereka dipastikan akan segera angkat kaki dari Jepara. ''Saya sudah tidak memberi kesempatan mereka untuk seleksi lagi. Tiga kali seleksi saya pikir sudah cukup untuk mengetahui kualitas dan karakter bermain mereka," tegas Diva.

Sementara itu, dari sekian banyak pemain lokal yang ikut seleksi yang menurut Diva layak bagi tim Persijap adalah Didik Darmadi. Mantan pemain PSIS Semarang ini mempunyai kualitas dan selama seleksi menunjukkan tipikal pekerja keras.

Sampai pada seleksi terakhir, Diva mengaku masih kekurangan pemain. Oleh karenanya dia bersama manajemen berencana mendatangkan pemain lain untuk dilihat kualitas dan karakternya.

Diva bahkan mengabarkan jika pemain asal Portugal, Guti Riberio, yang saat ini bergabung dengan salah satu klub di Liga Yunani, akan datang ke Jepara. Pemain berusia 26 tahun itu dikatakan sebagai striker berkualitas.

Terpisah, wakil sekretaris Persijap, Nurjamil, mengatakan, dengan banyaknya pemain seleksi yang tidak diminati pelatih, maka pihaknya berencana mendatangkan pemain baru lagi. ''Ini memang seleksi terakhir, tapi kami masih akan mendatangkan pemain baru lagi yang kami pandang layak direkrut," ujarnya.

Di luar itu, Anam Syahrul yang sudah menjalin komunikasi dengan manajemen sejak beberapa waktu lalu, mengaku sudah deal dengan nilai kontrak yang ditawarkan manajemen. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini akan kembali berbaju Persijap untuk satu musim ke depan. (han/aji)
Skuad 367699791225501893

Posting Komentar

  1. sipp!! setuju dg coach Diva, cari pemain yg bukan hanya bagus scr individual skill tp jg bs kerja sama tim...

    BalasHapus
  2. oke.. anam sf jg bgus kualitasnya..
    yg pntg cari bomber yg oke tow bang alves..
    jan, siap2 jd tim kelas atas persijap iki..

    BalasHapus
  3. salam bwt anak2 "markaz" bandungharjo.. persijap lover's sjati..

    BalasHapus
  4. Wah eman2 dominggo vilalba di buak... Dominggo tipene podo wae pekerja keras...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email