Loading...

Peluang Pelatih Asing Masih Terbuka

Peluang Patrick Valle Terbuka
Manajemen Persijap masih membuka diri kepada pelatih pelamar asal Prancis Patrick Valle dan Texiera Alves asal Portugal untuk bersaing dalam bursa pelatih.

Dalam rapat terbatas manajemen tim kemarin, keduanya masih masuk dalam daftar yang masih dipertimbangkan untuk bersaing.

Manajemen tim belum mengetahui persis kiprah keduanya, namun nilai kontrak yang ditawarkan dinilai di bawah para pelatih domestik.

Hal itu dikatakan Sekretaris Tim Arif Darmawan usai pertemuan manajemen, kemarin.

’’Pembicaraan lebih mendalam soal pelatih baru akan dilakukan pada 26 Juli, tetapi pelatih asal Prancis dan Portugal itu peluangnya belum tertutup,’’ katanya.
Dia juga mengatakan pihak manajemen sudah mengontak Valle yang baru saja selsai menangani tim yunior Singapura. ’’Vale masih ada di Singapura,’’ kata Arif.

Sedangkan Alves belum diketahui keberadaannya. Valle juga tercatat pernah membantu menangani tim yunior Prancis.

Di Indonesia, selain melamar Persijap Valle juga meminang Persibo Bojonegoro, klub yang musim ini promosi ke Indonesia Super League (ISL).

Selain dua pelatih itu, Persijap masih mempertimbangkan Yudi Suryata, Gunsul Yakin, Suimin Diharja dan Agus Yuwono.

Arif mengatakan pertimbangan manajemen terkait pelatih ini amat terkait dengan kemampuan finansial.

’’Manajemen berpikir soal kemampuan dana, tetapi tetap mempertimbangkan jejak rekam pelatih,’ lanjutnya.

Manajemen kemarin juga mencatatan belasan pemain yang dimungkinkan akan berlatih dalam panduan Asisten Pelatih Anjar jambore Widodo pada Rabu pekan depan. Selain beberapa pemain Persijap musim lalu, dan para pemain putra Jepara, juga ada beberapa nama baru.

Mereka adalah Gendut Doni, Gunnawan Nur Cahyo (Persik Kediri), dan Wahyu Wiji Astanto (Persiba Bantul). Ada juga pemain Persijap musim 2008 Enjang Rohiman.
Sedangkan pemain-pemain yang musim lalu diperkirakan bergabung adalah Kasiadi, Noorhadi, Catur Rintang, Johan Juansyah, Danan Puspito, Nurul Huda, Ferly La’ala, dan Isdiantono. Selain itu juga ada Chanif Muhajirin, Farikhin, Alex Fauzi serta Nanang Hanafi.

Pemain Persiba Balikpapan musim lalu Anam Syahrul juga dimungkinkan bergabung. Anam sedang dipertimbangkan manajemen untuk bisa merapat lagi ke Persijap, klub daerah kelahirannya setelah ia hijrah ke Persiba musim lalu.
Pelatih Persiba Balikpapan Junaidi saat dikonfirmasi terkait Anam menyatakan Persiba pernah melakukan negosiasi dengan pemain itu, namun belum ada titik temu.

’’Mungkin belum ada kecocokan soal nilai kontrak,’’ kata Junaidi terkait Anam, kemarin. (H15-21)
Skuad 50286252636193373

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email