Loading...

Minimal 12 Milyar

Persatuan Sepak Bola Indonesia Jepara memerlukan dana minimal Rp 12 miliar untuk mengikuti kompetisi Liga Super 2010/2011, kata Manajer Tim Persijap, Anwar Haryono.

Anwar Haryono ketika dihubungi dari Semarang, Kamis mengatakan dari jumlah tersebut berasal dari perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2010 sebesar Rp2,3 miliar dan APBD murni 2011 sebesar Rp6 miliar.

"Sisanya akan kami gali dari hasil penjualan tiket saat Persijap menjadi tuan rumah," katanya.

Dia bersama jajaran manajemen lainnya harus bekerja keras untuk mendapatkan dana karena dana dari perubahan APBD 2010 Rp2,3 miliar sebagian untuk membayar utang pada musim sebelumnya.

"Kami harus menggandeng pihak ketiga atau sponsor untuk mendapatkan dana untuk membiayai tim pada musim kompetisi mendatang," katanya.

Ketika ditanya soal penentuan pelatih Persatuan Sepak Bola Indonesia Jepara (Persijap) pada musim mendatang, dia mengatakan masih akan ditentukan pada rapat manajemen tim pada Senin (26/7), mengingat yang sudah melamar kepada Persijap sebanyak 10 orang pelatih.

Pada pertemuan manajemen tim tersebut, kata dia, belum menentukan soal pelatih, tetapi hanya membahas soal kriteria pelatih saja. "Kami belum sampai pada penentuan pelatih," katanya.

Dari jumlah tersebut, kata dia, lima di antaranya adalah pelatih asing, sedangkan pelatih lokal yang sudah mengajukan lamaran kepada manajemen tim, seperti Yudi Suryata, Suimin Diharja, dan Agus Yuwono.

Meskipun banyak pelatih yang melamar ke Persijap, kata dia, manajemen sudah memiliki kriteria, yaitu memiliki prestasi di tingkat nasional dan yang lebih penting lagi adalah harganya terjangkau oleh tim.

"Kami harus menyesuaikan dana yang ada dengan pelatih yang akan menangani tim pada musim mendatang," katanya.

Menyinggung soal pemain yang akan membela Persijap pada musim mendatang, dia mengatakan, tidak semuanya menjadi wewenang pelatih karena harus menyesuaikan dengan dana yang ada.

"Jangan sampai pelatih menginginkan pemain yang harganya sampai Rp1 miliar," katanya.

Yang pasti, kata dia, pada musim mendatang Persijap akan memberi prioritas pada pemain muda. "Kami memiliki banyak pemain muda yang saat ini bergabung di Persijap U-21 Tahun dengan kualitas yang baik," katanya.

Kalau soal pemain yang membela Persijap pada musim kompetisi 2009/2010, kata dia, memang ada tetapi tidak semuanya. (s-antarajateng)
Super Liga 8524095475095053186

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email