Loading...

Danang Belum Ada Keputusan

JEPARA - Kiper kelahiran Jepara Danang Wihatmoko dikabarkan terpikat dengan pinangan Persiba Balikpapan. Namun pihak manajemen Persijap berharap pria 27 tahun itu tetap bertahan di klub daerah kelahirannya. Hingga kemarin belum ada kepastian soal status Danang, apakah ke Persiba atau memilih bertahan di Jepara. Danang belum bisa dikonfirmasi melalui telepon selulernya, tetapi wakil sekretaris tim Persijap Nurjamil membenarkan ada komunikasi yuniornya itu dengan klub yang kini ditangani mantan pelatih Persijap, Junaidi.

”Di sana-sini banyak kabar tentang kesekapatan antara Danang dengan Persiba. Tetapi itu belum sebuah keputusan. Persijap masih mengharapkan dia bertahan,” kata Nurjamil, kiper Laskar Kalinyamat era 1980-an itu, kemarin. Nurjamil mengaku masih bisa menghubungi Danang pagi kemarin.
”Dia mengatakan belum ada keputusan, dan kami akan berkomunikasi lagi dengan dia,” ujar Nurjamil.

Pemain asal Desa Dermolo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara yang awal Juni lalu dipanggil timnas untuk mengikuti seleksi itu disebutkan telah bersepakat dengan manajer Persiba Jamal Al Rasyid untuk bergabung dengan tim Beruang Madu. Informasi itu langsung mendapat banyak respons dari fans tim Kota Ukir di akun facebook Persijap Jepara.

Danang adalah kiper utama Persijap dalam tiga musim terakhir. Jam terbangnya bersama klub ini ada di papan atas di antara kiper-kiper klub pesaing. Bahkan musim 2008/2009 dia hanya sekali absen dalam seluruh laga resmi Persijap baik di Piala Indonesia (hingga semifinal) maupun Indonesia Super League. Tapi musim lalu dia beberapa kali absen pada penghujung musim karena cedera. Danang kian matang setelah menjadi kiper cadangan pada musim 2004-2006.

CPNS
Kemungkinan kepergian Danang belum bisa dipastikan karena sampai saat ini pemain tersebut masih terikat kerja dengan Pemkab Jepara, yakni di Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda). Ia tercatat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tinggal menunggu turunnya surat keputusan (SK) pengangkatan di dinas yang dipimpin Anwar Haryono (manajer baru Persijap).

Junaidi, pelatih Persijap musim lalu yang kini menangani Persiba saat dikonfirmasi membenarkan adanya kabar pembicaraan Danang dengan manajer Persiba.

”Saya sempat mendengar (ada pembicaraan), tetapi kabar itu beberapa hari lalu dan belum tahu perkembanganya hingga sekarang,” kata Junaidi saat dihubungi Suara Merdeka, kemarin.

Sebelumnya, tiga pilar Laskar Kalinyamat musim lalu memilih mengikuti jejak Junaidi ke Persiba. Mereka adalah Eki Nurhakim, Donny Siregar, dan pemain kelahiran Jepara Ahmad Mahrus Bahtiar. (H15-41)
Skuad 6007072758062180200

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email