Loading...

Kebanjiran Lamaran Pelatih

JEPARA - Pengurus Persijap belum membentuk manajemen baru setelah kompetisi musim 2009/2010 rampung akhir Mei lalu.

Namun dinamika di klub Persijap terus berkembang. Selain upaya manajemen lama membuka jala usaha untuk menjalin kerjasama dengan sponsor, kini mantan pelatih Persijap Junaidi mengaku ingin memboyong beberapa pemain Persijap ke Persiba Balikpapan, klub baru yang musim depan akan ia latih.

Disamping itu, Persijap dalam beberapa hari terakhir juga kebanjiran pelatih yang menyampaikan lamaran secara tertulis maupun lisan.

”Ada beberapa pemain Persijap yang membuat saya tertarik dan kalau bersedia bisa saya ajak ke Persiba,” kata Junaidi, kemarin. Tetapi ia tidak berkenan menyebut nama-nama pemain dimaksud karena itu masih sebatas rencana.

”Semuanya masih tergantung Persijap dan pemain yang bersangkutan. JIka Persijap mempertahankannya dan pemain tersebut masih ingin di Jepara, ya saya mundur,” kata diayang sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Persiba untuk menangani klub di tanah tempat tinggalnya itu setelah dua musim berturut-turut memoles Laskar Kalinyamat.

Junaidi ditarget bisa membawa Persiba ke posisi tiga besar musim depan, sehingga ia diberi keleluasaan lebih di banding saat di Persijap dalam urusan berburu pemain.

Finansial di Persiba lebih mendukung dibanding di Persijap yang selalu dihadapkan pada keterbatasan dana, meski selalu bisa mengatasinya seperti musim lalu. Musim lalu Persiba diperkuat para pemain berkelas, seperti Julio Lopes dan Robertino Pugliara.

Setelah memimpin klasemen selama beberapa peka di awal musim, Persiba akhirnya finis di peringkat tiga klasemen akhir. Musim ini, Junaidi ditantang untuk mengulang sukses tersebut dan dia meminta pemain berkualitas di klub barunya itu. Karena itu ia tak menampik pemain yang diburu dari Persijap adalah yang selama ini memiliki kontribusi besar.

Bursa Pelatih

Sementara itu di internal Persijap, selepas perginya Junaidi, sejumlah nama pelatih menyatakan melamar baik secara tertulis atau lisan. Wakil Sekretaris Tim Nurjamil mengatakan pelatih berkebangsaan Prancis Patrick Vella ikut melamar secara tertulis bersama mantan Pelatih PSM Makassar dan Persela Lamongan M Basri. Selain itu juga pelatih PPSM Sakti musim lalu, Yusack Susanto. Yusack awal musim 2008 juga melamar di Persijap.

Pelatih yang secara lisan sudah berkomunikasi dengan Persijap adalah mantan pelatih PSIS Semarang Herry Kiswanto dan Pelatih Persijap 206-2007 Yudi Suryata. Yudi adala pelatih kelahiran Sragen yang mengantarkan Persijap lolos ke ISL musim 2007.

”Kami menampung semua lamaran itu, baik secara lisan maupun yang tertulis. Kami sangat menghargai pilihan para pelamar. Namun keputusan siapa pelatih tetap masih menunggu sosok manajer baru,” kata Nurjamil. Manajemen lama di bawah EdySujatmiko akan mengakhiri masa kerjanya pada akhir Juni ini dan setelah itu segera akan ditunjuk manajer baru oleh pengurus. (H15-70)
Super Liga 4770060364017361124

Posting Komentar

  1. mending bung yudi suryata ae. beliau kan udh trbukti mampu mmbawa persijap lolos ke ISL. slain itu jg kyknya klo mslh nilai kontrak bisa diajak damai,mengingat kondisi keuangan persijap yg pas pas-an

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email