Loading...

Pemain Cedera Kena Deadline

JEPARA - Tim pelatih Persijap memberi deadline atau batas kepada para pemain yang cedera, termasuk yang masih sakit soal kesiapan tampil menghadapi Persija Jakarta Pusat dalam lanjutan laga Djarum Indonesia Super League (ISL).

Batas waktu kesiapan para pemain itu ditetapkan hari ini, dan paling lambat besok pagi. Sebab laga menjamu Macan Kemayoran akan berlangsung di Gelora Bumi Kartini, Sabtu (15/5).

‘’Batas waktu itu untuk memastikan pemain pengganti agar lebih bersiap diri,’’ kata asisten pelatih Anjar Jambore Widodo, kemarin.

Bek muda Catur Rintang dan pemain sayap Nurul Huda menderita demam dan flu dan belum bisa berlatih normal hingga kemarin. Catur bahkan harus absen latihan beberapa hari, dan terpaksa tidak bisa tampil dalam laga uji coba melawan Persiba Bantul, Minggu lalu. Huda meski bisa tampil pada pertandingan itu, namun harus ditarik keluar di awal babak kedua karena tidak fit.

Dua pemain lain yang diberi waktu untuk memastikan fit adalah bek Ferly La’ala dan Ahmad Mahrus Bahtiar. Keduanya cedera hamstring. Anjar mengatakan, kepada pelatih kemarin Ferly masih menyatakan peluangnya untuk tampil baru 50 persen. ‘’Namun keputusannya ditetapkan satu atau dua hari ini,’’ lanjut Anjar.

Ia mengatakan sakit dan cedera nama-nama tersebut menjadi perhatian khusus karena semuanya adalah pemain bertahan.

Sedangkan Laskar Kalinyamat sedang dililit persoalan pertahanan tim yang bobol 15 gol hanya dalam lima pertandingan terakhir di Piala Indonesia dan Kompetisi ISL.
Anjar mengatakan, selain Evaldo, tinggal ada Kasiyadi dan Aulia Siregar di lini belakang. Menghadapi tim sekelas Persija yang memiliki kreasi serangan merata, akan menjadi perhatian tersendiri.

Persijap belum pernah menang melawan Macan Kemayoran, setidaknya dalam tiga musim terakhir. Pada Kompetisi Divisi Utama 2006, Persijap kalah 0-1 di kandang Persija.
Sedangkan, saat Persijap bertindak sebagai tuan rumah, kedua tim bermain imbang 2-2.

Tak Pernah Menang

Pada arena ISL musim 2008, Persijap kembali dikalahkan Persija 1-3 di Jakarta dan pada pertemuan kedua di Jepara, lagi-lagi Persijap harus puas berbagi angka 1-1.
Musim ini, pada putaran pertama, Tim Kota Ukir menahan imbang tanpa gol tuan rumah Persija di Stadion Lebak Bulus.

Asisten Manajer Bidang Teknik Persijap Juli Susanto mengatakan, manajemen sudah mengevaluasi dan mengajak bicara seluruh pemain dan pelatih di mes pemain baru-baru ini.
Muara dari pertemuan itu adalah semangat untuk menyelamatkan tim dari ancaman degradasi. Kematangan strategi, motivasi tim, dan jeli memperbaiki kekurangan adalah hal mendesak yang ditekankan.

‘’Manajemen akan mendukung total upaya tim, dan kami akan terus memantau perkembangannya,’’ katanya. (H15-28)
Super Liga 8570368923099070437

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email