Loading...

Lawan Persija, Fans Persijap Beri Suntikan Moral

JEPARA - Suporter Persijap memberikan suntikan moral kepada para pemain menjelang partai penting melawan Persija di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara pada Sabtu (15/5/2010) mendatang. Baik pendukung Persijap yang tergabung dalam Barisan Suporter Persijap Sejati maupun Jepara Tifosi Mania (Jetman) siap memberikan dukungan penuh kepada Donny Fernando Siregar dkk.

Salah satu tokoh Banaspati Ali Anggoro mengatakan, secara organisasi pihaknya merasa prihatin dengan kondisi tim saat ini. Dengan serangkaian hasil buruk yang ditorehkan pada laga-laga terakhir, menjadikan Persijap makin mendekati jurang degradasi.

”Dari tribun, kami siap memberikan dukungan penuh untuk membantu perjuangan tim di lapangan. Kami berharap semua pemain, pelatih, dan manajemen bekerja maksimal untuk memperjuangkan nasib tim,” kata Ali Anggoro.

Dia menambahkan, Persijap yang merupakan satu-satunya tim ISL dari Jateng tidak boleh tergelincir dari pentas sepak bola tertinggi di tanah air ini. Mengingat, jika sampai terdegradasi, perjuangan tim untuk kembali ke kasta ISL sangat sulit dan membutuhkan biaya besar.

Hal senada dilontarkan kubu Jetman. Salah seorang pengurus Abdus Somad Sofari mengungkapkan, menyikapi kondisi seperti ini tidak bijaksana jika saling mencari kesalahan. Namun, semua elemen yang ada di Persijap harus lebih merapatkan barisan. ”Komunikasi antara pemain, pelatih, maupun manajemen harus bisa berjalan harmonis,” terangnya.

Dia memahami bahwa sejak awal kompetisi materi yang dimiliki Persijap, baik materi pemain maupun keuangan sangat pas-pasan. Akan tetapi, sepak terjang Persijap di kancah kompetisi sebenarnya tidak mengecewakan.

Itu artinya, tim sudah menunjukkan kinerja yang maksimal. Begitu juga dengan manajemen yang sudah berusaha seoptimal mungkin dalam mengelola tim. Dengan kata lain, Persijap mampu mengakhiri kompetisi ini tidak terdegradasi sudah merupakan prestasi tersendiri.

Gelandang serang Persijap Donny Fernando Siregar menyambut positif dukungan yang diberikan kalangan suporter. Tidak hanya suporter, lanjutnya, dia dan pemain Persijap yang lain juga menginginkan tim ini tetap eksis di kancah ISL. Dua laga kandang terakhir harus dimaksimalkan untuk mengamankan posisi di papan klasemen.

”Dukungan dari suporter sangat kami tunggu. Tentu saja dukungan jangan hanya diberikan saat tim sedang unggul. Ketika tim dalam tekanan atau sedang tertinggal, dukungan suporter sangat dibutuhkan untuk mendongkrak semangat bertanding kami,” ujar gelandang asal Medan tersebut.
Supporter 398614199930219886

Posting Komentar

  1. yang di luar stadion juga akan berdoa buat keunggulan persijap...! bangkitlah laskar kalinyamat...! /bud, panggang

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email