Loading...

Lawan Persiba Jadi Pemanasan

JEPARA - Manajemen Persijap kemarin resmi menyatakan timnya akan menggelar uji coba melawan tim Divisi Utama, Persiba Bantul.

Laga akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini pada Minggu (9/5) malam. Laga uji coba itu langsung direspons positif pelatih Junaidi yang menyatakan itu akan menjadi ajang pemanasan buat Evaldo cs sebelum duel menjamu Persija Jakarta Pusat di Kompetisi Djarum Indonesia Super League, 15 Mei mendatang.

’’Kami sudah mencapai kesepakatan dengan Persiba untuk menggelar uji coba. Laga berlangsung malam hari sesuai harapan Persiba,’’ kata Suko Santoso dari manajemen tim, kemarin.

Uji coba itu, kata Suko, awalnya merupakan tawaran dari kubu Persiba yang membutuhkan pemanasan pula untuk berlaga di babak 8 Besar Divisi Utama. ’’Karena Persijap juga membutuhkan persiapan matang sebelum laga melawan Persija, maka kami bisa menerima tawaran tersebut,’’ lanjutnya.

Pelatih Junaidi mengatakan timnya siap untuk uji coba dengan Persiba. ’’Kami sudah berkoordinasi dengan manajemen, dan akan menjalani partai uji coba itu,’’ kata dia saat perjalan menuju Jepara dari Balikpapan, kemarin.

Junaidi belum mendampingi tim latihan sejak Senin lalu, namun ia menyatakan pagi ini sudah akan memimpin latihan yang tiga hari sebelumnya dipandu asisten pelatih Darmo Widodo di Gelora Bumi Kartini.

Junaidi mengatakan penampilan timnya terus menurun dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya dalam sebulan terakhir.

Dari tujuh laga, di Kompetisi Djarum ISL dan Piala Indonesia, hanya satu yang bisa dimenangi, yakni saat menang 2-1 atas Deltras Sidoarjo di Piala Indonesia dalam pertandingan yang hanya menentukan peringkat dan tak berpengaruh pada babak berikutnya.

Selebhnya Persijap kalah, yakni di enam laga, masing-masing melawan Arema Indonesia dua kali di liga dan Piala Indonesia, Persema Malang, PS Mojokerto Putra, Persisam Samarinda, dan Bontang FC.

’’Kerjasama tim yang akan kami evaluasi dalam pertandingan uji coba nanti. Sebab kami bermasalah dengan kolektivitas serta menurunnya semangat,’’ katanya.

Kendati begitu ia tetap akan hati-hati dengan laga uji coba itu menyangkut kebugaran para pemainnya. Sebab masalah lain yang menimpa tim dalam beberapa waktu terakhir dinilai juga disebabkan banyak pemain kunci yang cedera silih berganti dengan jumlah lebih dari dua pemain.

Kondisi mereka kini membaik, dan diperkirakan bisa tampil melawan Persija seperti kiper Danang Wihatmoko dan Ferly La’ala.

’’Jadi kami berharap tetap hati-hati, bermain taktis, dan tidak terlalu memforsir harus menang. Sebab laga uji coba ukuran kami lebih pada mengembalikan kerja sama tim dan efektivitas bermain,’’ ujarnya. (H15-28)
Super Liga 1274916386384164192

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email