Loading...

Siap Redam Persisam

JEPARA - Para pemain Persijap saat ini sudah berada di Samarinda Kalimantan Timur untuk bersiap menghadapi pertandingan melawan Persisam, pada lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2009/2010, Sabtu (24/4). Evaldo dkk langsung berangkat dari Malang pada Rabu (21/4), setelah menyelesaikan pertandingan pada Piala Indonesia Grup E melawan Deltras Sidoarjo.

Dalam pertandingan melawan Persisam, Laskar Kalinyamat diharapkan akan mampu mencuri poin, meski harus bermain di depan ribuan pendukung tuan rumah. Pasalnya, tambahan poin saat ini sangat berarti untuk mengamankan posisi Persijap agar tidak melorot ke zona degradasi.

Pelatih Persijap Junaidi sendiri mengatakan jika enam sisa pertandingan di DISL harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin agar posisi Persijap aman. ''Kami tidak lagi melihat ini laga kandang atau tandang, kalau semua bisa dimanfaatkan untuk mencuri poin, ya harus diupayakan," katanya.

Menurut Junaidi, dengan posisi Persijap yang berada di urutan ke-12 dengan poin 37 dari 28 kali main, maka paling tidak dibutuhkan sembilan poin tambahan agar bisa tetap bertahan di Superliga musim depan. Namun jika di enam pertandingan sisa ini tak mampu menambah poin, maka kemungkinan besar Pesijap akan turun kasta ke Divisi Utama.

Seperti diketahui, pesaing terdekat Persijap saat ini adalah Persebaya Surabaya di urutan ke-13 dengan nilai 36 dari 29 kali main. Di bawahnya pada urutan ke-14 ada Persik Kediri dengan poin 35 dari 29 kali main.

''Selisih poin kita dengan tim-tim di bawah sangat tipis, kalau kita kalah dan mereka menang sekali saja, kita sudah tergeser ke peringkat lebih bawah lagi," kata Junaidi.

Sementara itu, Persisam yang bakal menjadi lawan terdekat Persijap saat ini berada di peringkat ke-16 dengan raihan poin 31 dari 28 kali bertanding. So, Persisam dan tim-tim papan bawah lainnya dipastikan akan ngotot untuk mencari kemenangan, terutama saat mereka tampil di kandang sendiri. Junaidi menambahkan, dengan posisinya sekarang, Persisam jelas akan berusaha maksimal untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Beruntung, pada laga yang akan digelar Sabtu (24/4) itu, tim Kota Ukir kemungkinan sudah bisa memainkan dua pemain pilar yang sebelumnya sempat absen lantaran cedera. Mereka adalah striker Eki Nurhakim serta gelandang asal Thailand Phaitoon Thiabma. (cw5/aji)
Super Liga 2495775853677680127

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email