Loading...

Selamat Ulang Tahun Banaspati


REFLEKSI SEWINDU BANASPATI [Catatan All- Shohib]

Mereka tanpa Tanpa kenal lelah, hujan, Panas serta meninggalkan semua pekerjaan, keluarga dan kepentingan lainya, hanya demi Banaspati dan Persijap Jepara. Tanpa ada tendensi apapun hanya ada satu kata dukung persijap dengan penuh Ikhlas dan militan dengan mengedepankan sikap - sikap yang anti anarkis, mengedepankan jiwa persaudaraan, dan bersikap dewasa itulah tujuan awal dibentuknya Suporter BANASPATI dan yang selalu di doktrinkan kepada semua anggota.

BANASPATI saat didirikan merupakan sekumpulan pecinta Persijap yang pada awalnya bergabung dengan Persijap Fans Club ( P F C) dan oleh H.Eksan (Gembira Ria), H Ali Anggoro, (Ketua Sekarang), Como Hartanto (Ketua pertama), Syaiful Huddin (Sekjen pertama), Anita (bendahara pertama), Ali Shohib (Pjs penerus Como hartanto), dan Agoes Cumes (HUMAS) Mas Sugeng (alm). Inilah orang - yang pertama membentuk dan memberi nama Barisan Suporter Persijap Sejati. tepatnya pada tanggal 9 April 2002.

Dengan logo BANASPATI yang digambarkan oleh Ular Naga yang difilosofikan sebagai binatang yang kalem, merampat lambat tapi pasti, dan siap menerkam lawannya bila memang diusik. logo ini dibuat oleh Syaiful Huddin, yang juga pemenang lomba Logo Persijap yang hingga sekarang menjadi logo Persijap.

Awalnya hanya sekitar 50 Anggota yang saat itu dengan setia mendudkung Laskar Kalinyamat di Stadion Kamal Junaidi, kini sudah ribuan anggota yang tergabung dalam Banaspati. Para pendiri merasa bangga bahwa BANASPATI ini lahir benar-benar dari kalangan grassrot bukan ajakan atau iming - iming masuk stadion gratis. inilah yang menjadikan BANASPATI besar.

Walaupun demikian perjalanan BANASPATI yang besar seperti saat ini bukanlah tanpa rintangan.
Mulai dari dukungan yang setengah hati dari Manajemen Persijap saat itu, teror - teror terhadap para pengurus dan anggota dari orang - orang yang tidak suka atas kehadiran BANASPATI. bukan menjadikan BANASPATI tenggelam dan MATI. tapi menjadikan pemicu semangat pengurus untuk menyusun strategi pelebaran jaringan (KORWIL) ke seluruh Jepara. dengan mengedepankan doktrin menjadi Suporter yang Baik, Atraktif, Anti Anarkis serta Transparansi inilah yang menjadikan BANASPATI semakin Disukai oleh Banyak Orang.

BANASPATI sendiri pada awalnya sepakat bahwa di Jepara hanya ada satu suporter. di Rumah Manager H.Soetiyono para Suporter, wartawan, dan suporter - suporter yang ada di Jepara. BANASPATI bersedia melebur jadi satu suporter dengan catatan nama suporter masing - masing ditinggalkan. namun saat itu tidak terjadi titik temu.

Setelah berjalan 3 tahun, akhirnya pucuk pimpinan dilanjutkan oleh ZAINURROHMAN. iniah awal kebangkitan BANASPATI. dengan sosok Bang Zainur yang low profile dan mengakar dengan anggota, mengedepankan transparansi organisai serta komunikasi antar korwil BANASPATI.
Pendekatan - pendekatan kepada semua elemen serta dukungan dari pengurus serta anggota yang tergabung yang sangat loyal. menjadikan BANASPATI semakin besar.
sedikit demi sedikit dukungan dari berbagai kalangan semakin tumbuh, dengan keyakinan BECIK KE TITIK OLO KETORO dan MENEBAR BENIH YANG BAIK PASTI HASILNYA AKAN BAIK itulah yang selalu diyakini oleh Para Pengurus bahwa pada akhirnya nanti kita akan besar.
Meski cobaaan terus menerpa organisasi ini. mulai dari anggota yang dibantai teman sendiri di MAYONG, sampai gesekan didalam stadion dan ancaman - ancaman akan dibunuh kepada pengurus BANASPATI.

Para Pendiri juga tentunya memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Pengurus Sekarang H.SA'ADI, ROHMAD, WAKID, HEWEH, PUPON, dan banyak lagi atas dedikasinya serta perjuangan membesarkan BANASPATI.. LOYALITAS terjadap TIM dan Organisasi masih mengakar. doktrin menjadi suporter yang baik masih dipegang oleh anggota (masuk membayar karcis, selalu atraktif, hindari anarkis,dewasa menerima apapun hasil pertandingan, transparansi keuangan, serta jalinan komunikatif pengurus dan anggota) masih dipegang oleh para pengurus.

Dan itu bisa dibuktikan dengan bagaimana mereka membangun kesekretariatan, beserta isinya yang sangat mengagumkan. bagaimana saat ini semakin banyak anggota. kepentingan - kepentingan Pribadi dikesampingkan demi nama BESAR BANASPATI DAN PERSIJAP.

Kini BANASPATI sudah berusia SEWINDU, usia yang bukan muda lagi, apalagi telah terjadi pergantian kepemimpinan 3 kali serta semakin banyak anggota. Sudah barang tentu merupakan PR yang besar untuk seluruh elemen BANASPATI.
Oleh karena itu beberapa hal yang perlu diperhatikan :
1. menjaga kekompakan antara pengurus dan anggota. jangan hanya mentang - mentang pengurus sehingga bersikap semena - mena terhadap anggota dengan mengebiri hak - hak anggota. karen kekuatan BANASPATI ada di anggota
2. Selalu menjaga Komunikasi antar (pengurus , anggota , sesepuh) dan trasparansi organisasi tertutama tentang keuangan
3. Selalu mengedepankan doktrin BANASPATI yang anti anarkis, atraktif, fair play, membayar tiket.
4. mencari ide - ide yang kretaif untuk mengembangkan organisasi ini terutama dalam pengumpulan dana organisasi
5. jangan terbawah ke ranah politik
6. melebarkan jaringan - jaringan denga organisasi lainya untuk kepentingan organisasi.
7. Pemberdayaan Korwil yang ada.

Dan Akhirnya kita semua berdoa semoga BANASPATI tetap berkibar namanya dan selalu setia mendukung Persijap . JAYALAH BANASPATI MAJULAH PERSIJAP... SEMOGA JUARA. SALAM SATU JIWA. BANASPATI SAMPAI MATI..

Selamat Ulang Tahun Banaspati
Supporter 436513250776031051

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive