Loading...

Satu Grup Bersama Arema

JEPARA - Persijap Jepara berada dalam satu grup dengan Arema Indonesia di babak 32 besar Copa Indonesia. Tim Kota Ukir yang masuk di Grup E akan mengikuti turnamen babak penyisihan ini di Stadion Kanjuruhan Malang, 14-23 April.

Selain Arema Indonesia dan Persijap yang dari peserta kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), grup ini diisi dua tim Divisi Utama asal Jatim, masing-masing Deltras Sidoarjo dan PS Mojokerto Putra.

Hal itu dikatakan Manajer Persijap Edy Sujatmiko, kemarin. ”Sebanyak 32 tim dibagi ke dalam delapan grup, masing-masing grup akan diambil dua tim dan berhak lolos ke babak berikutnya,” terang Edy.
Ia menyatakan timnya akan berpartisipasi dalam turnamen itu, dengan menyandang sebagai tim semifinalis di turnamen serupa pada 2009.

Edy tidak mematok target khusus di Copa Indonesia, sebagaimana dilakukan musim lalu. Pada 2009 merupakan pencapaian tertinggi Laskar Kalinyamat karena bisa menembus babak empat besar. Tim-tim yang menjadi lawan Persijap musim lalu adalah Persiku Kudus, Persikabo Kabupaten Bogor, Pelita Jaya, Persibo Bojonegoro, Sriwijaya FC, dan Deltras Sidoarjo.

Sriwijaya FC adalah tim yang mengandaskan Persijap menuju partai final, dan tim asal Palembang itu akhirnya merengkuh trofi juara setelah di final mengalahkan juara ISL 2008-2009 Persipura Jayapura. Pada perebutan juara ketiga, Persijap kalah dari Deltras di Stadion Jakabaring Palembang.

Karena itu, pertemuan dengan Deltras di fase penyisihan turnamen musim ini akan penuh dengan kenangan. Edy menyatakan Grup E diprediksi dinilai cukup kompetitif karena Deltras kini promosi ke ISL lagi setelah semusim lalu berkiprah di Divisi Utama.

Sedangkan PS Mojokerto Putra adalah tim yang belum pernah dihadapi Persijap di kompetisi resmi. Untuk Arema Indonesia, bisa dibilang sebagai tim terkuat karena kini masih merajai kompetisi ISL.
Pertandingan babak penyisihan copa selama 10 hari itu tidak mengganggu jadwal ISL Persijap karena sesuai jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia, pada 14-23 April itu tak ada jadwal pertandingan kompetisi Djarum ISL.

Lawan Persib

Sementara itu Pelatih Persijap Junaidi kemarin sudah mengawali latihan timnya untuk persiapan menghadapi Persib Bandung di arena Djarum ISL yang akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, 10 April mendatang.

Hingga kemarin, para pemain pilar Persijap dipastikan bisa tampil. Cedera kiper Danang Wihatmoko juga diperkirakan pulih. Kiper kelahiran Jepara itu absen di laga menjamu Sriwijaya FC. Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo mengatakan, latihan sudah fokus ke persiapan menghadapi Persib.

”Kami berharap tidak ada pemain yang cedera lagi. Sebab dalam empat pertandingan terakhir, ada saja pemain pilar yang absen karena akumulasi kartu atau cedera,” ujarnya. (H15-28)
Super Liga 5986453633484721624

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email