Loading...

Empat Pemain Dirundung Cedera

JEPARA - Harapan pelatih dan manajemen Persijap agar laga menjamu Persib Bandung di Gelora Bumi Kartini, Minggu (10/4) pada ajang Djarum Indonesia Super League (ISL) bisa meraih kemenangan, mendapatkan tantangan baru.

Setidaknya tim pelatih dipusingkan dengan cedera relatif parah yang menimpa empat pemain pilarnya.
Tim lawan yang masih berpacu mengejar titel juara, kendati tidak bisa diperkuat bek Maman Abdurrahman karena akumulasi kartu kuning, dinilai haus kemenangan menyusul kekelahan 0-1 melawan tuan rumah Persela Lamongan, Minggu malam lalu.

Pelatih Persijap Junaidi, kemarin, mengatakan empat pemain pilarnya yang cedera adalah gelandang pengatur serangan Phaitoon Thiabma, striker tumpuan Pablo Frances, serta Ferly La'la yang kerap menjadi bek pilihan di sisi kiri pertahanan. Selain itu cedera lutut kiper utama Danang Wihatmoko juga masih belum pulih.

Khusus Phaitoon dan Pablo kemarin sudah ada pemeriksaan medis di RSUD Kartini dan hasilnya cukup mengejutkan tim pelatih.

''Dalam rekomendasi dokter, Phaitoon dan Pablo idealnya harus istirahat dua sampai tiga pekan untuk bisa pulih dan siap tampil lagi,'' ungkap Junaidi yang mengaku mendapatkan salinan surat keterangan hasil cek cedera dua pemainya tersebut.

Cedera Ligamen

Dalam surat itu Phaitoon dinyatakan cedera pada otot ligamen kaki kanannya, sedangkan Pablo mengalami pendarahan pada otot tungkai bagian belakang kaki kanan. Cedera Pablo itu didapat saat ia tampil melawan Sriwijaya FC, Kamis lalu, sedangkan Phaitoon sudah merasakan cedera ligamen saat laga melawan tuan rumah Arema Indonesia, 24 Maret lalu.

Kendati merasa tidak fit, Phaitoon tampil di dua laga berikutnya yakni saat melawan Persema Malang dan Sriwijaya FC.

''Sekarang saya fokus ke pemulihan, semoga bisa pulih lebih cepat,'' kata pemain asal Thailand itu saat dikonfirmasi, tadi malam.

Baik Phaitoon maupun Pablo, sore kemarin tak berlatih bersama rekan-rekannya di Gelora Bumi Kartini.
Junaidi juga menyatakan Ferly menderita cedera serupa dengan Pablo. Namun hingga kemarin Ferly belum memeriksakan cederanya di rumah sakit.

Pemain kelahiran Palu ini menjadi tumpuan Laskar Kalinyamat untuk barisan pertahanan bersama Evaldo dan Ahmad Mahrus Bahtiar. Jika pemain ini absen, Persijap biasanya bergantung pada bek muda Catur Rintang.

Sedangkan di bawah mistar, jika tanpa Danang, pilihan akan jatuh ke Muhammad Syahbani yang baru tampil empat kali dari 27 pertandingan musim ini.

Junaidi mengatakan kemungkinan absenya Pablo, ia pun realistis menyiapkan Noorhadi di lini depan. Pemain bertinggi 160 sentimeter itu tidak tampil di laga terakhir menjamu Sriwijaya FC. Sedangkan andai Phaitoon tak tampil, maka peran gelandang Bona Simanjuntak atau Ahmad Taufik akan dioptimalkan. (H15-28)
Super Liga 8841977404895498998

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email