Loading...

Phaitoon Belum Berlatih

JEPARA - Gelandang Persijap Phaitoon Thiabma belum bergabung dalam latihan bersama timnya di Stadion Gelora Bumi Kartini hingga sore kemarin.

Dengan begitu ia sudah absen latihan tiga hari, sejak menjalani pemeriksaan medis atas cedera otot ligamen kaki kanannya, awal pekan lalu. Belum ada kepastian pemain asal Thailand itu akan tampil saat Laskar Kalinyamat menjamu Persib Bandung dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), Sabtu (10/4) lusa.

”Belum ada keputusan komposisi akhir tim yang dipersiapkan menghadapi Persib. Itu karena ada beberapa pemain kunci yang cedera, termasuk Phaitoon Thiabma,” kata Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo, kemarin. Selain Phaitoon, tiga pemain pilar yang cedera adalah Danang Wihatmoko, Ferly La'la dan Pablo Frances. Namun tiga pemain terakhir ini sudah bergabung dalam latihan kemarin.

Evaldo cs berlatih sore hari, setelah sehari sebelumnya latihan malam untuk penyesuaian karena laga menjamu Persib bakal digelar mulai pukul 19.00.
Sejak 28 Maret Teka-teki penampilan Phaitoon di pertandingan penting menghadapi Persib itu akan ditentukan jawabannya oleh tim pelatih hari ini.
Phaitoon tak tampil saat laga melawan tuan rumah Persema Malang 28 Maret lalu karena akumulasi kartu kuning. Ketika itu ia juga sudah merasakan cedera otot ligamen yang didapat pada laga tiga hari sebelumnya melawan Arema Indonesia. Tanpa Phaitoon, lini tengah kembali memainkan Sergio Junior ketika itu. Karena itu tidak mustahil jika Phaitoon masih belum bisa tampil, maka Junior akan disiapkan bersama Johan Juansyah untuk membantu posisi gelandang serang.

Bersama Pablo yang cedera otot tungkai, Phaitoon dinyatakan harus istirahat dua sampai tiga pekan terhitung sejak awal pekan lalu, atau setidaknya harus absen melawan Persib, Sabtu lusa. Kemungkin juga masih absen pada pertandingan babak 32 besar Copa Indonesia Grup E melawan tuan rumah Arema Indonesia, 15 April di Stadion Kanjuruhan. Phaitoon, Selasa lalu menyatakan fokus ke upaya pemulihan dan berupaya keras untuk bisa cepat bisa tampil sebelum perkiraan waktu yang direkomendasikan pihak medis.

Tadi malam, Phaitoon menyatakan ia tidak berlatih di stadion, namun memilih menjalani latihan kebugaran di ruang fitness. ”Semoga bisa cepat pulih dan bisa bertanding lagi,” kata mantan pemai timnas Thailand itu.

Dia memiliki masa lalu cedera yang buruk dan memaksanya istirahat hampir satu musim, yakni pada 2007 ketika lututnya ditebas salah satu pemain Persegi Gianyar. Namun Phaitoon sukses menjalani operasi di Bangkok dan ia bisa merumput lagi bersama Persijap musim 2008.

Jika Phaitoon masih teka-teki, maka Pablo Frances bersikeras ingin tampil. Anjar Jambore mengatakan, tim pelatih telah mendengar sendiri dari Pablo yang ingin tampil saat melawan Persib, termasuk Danang dan Ferly. ”Ya, bagi kami itu kabar baik dan semoga kondisinya benar-benar fit,” kata Anjar.

Para pemain tadi malam berdialog dengan manajemen tim di Resto Maribu untuk menguatkan barisan di sisa kompetisi. (H15-28)
Super Liga 1058200825653239560

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email