Loading...

Siapkan Skuad Cadangan

JEPARA - Krisis pemain kembali menerpa Persijap. Tidak tanggung-tanggung, empat pemain pilar Laskar Kalinyamat diragukan tampil saat laga versus Persib di Jepara, Sabtu (10/4/2010) mendatang. Empat pemain tersebut masing-masing gelandang Phaitoon Thiabma, pemain belakang Ferly Laala, stiker Pablo Frances, serta kiper utama Danang Wihatmoko.

Melihat kondisi ini, Pelatih Persijap Junaedi mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk mengintensifkan program kepada para pemain lapis kedua untuk diturunkan sebagai starter. ”Kami akan terus memantau kondisi pemain yang saat ini masih belum fit. Kalau mereka tidak dapat diturunkan, mau tidak mau kami akan memaksimalkan skuad yang tersisa,” kata Junaedi.

Khusus Danang, pada laga melawan Sriwijaya lalu dia sudah diistirahatkan. Pemain bernomor punggung 82 tersebut masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut. Posisi Danang digantikan kiper kedua M Syahbani yang secara kualitas belum mampu mengimbangi kemampuan Danang dalam membendung gempuran lawan. Sedangkan, Pablo mengalami masalah pada kakinya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC. Sementara, Phaitoon sudah merasakan cedera ligamen ketika menghadapi Arema Indonesia, 24 Maret lalu. Adapaun kondisi Ferly La’ala juga tidak berbeda dengan Pablo.

Menurut hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, Phaitoon dan Pablo kedua pemain impor tersebut harus beristirahat dua sampai tiga pekan. Itu artinya, keduanya kemungkinan besar tidak dapat memperkuat tim pada laga versus Persib, akhir pekan ini. Phaitoon mengalami cedera pada otot ligamen kaki kanan dan Pablo mengalami pendarahan pada otot tungkai bagian belakang kaki kanan.

”Kami berharap mereka pulih lebih cepat. Sebab, bagaimanapun juga tenaga empat pemain ini sangat dibutuhkan tim. Akan tetapi, jika akhirnya tetap tidak dapat diturunkan, kami juga tidak akan memaksakannya,” jelas Junaedi.

Sejumlah pemain lapis kedua yang kemungkinan akan mengisi pos empat pemain tersebut adalah M Syahbani, Catur Rintang, Bona Simanjuntak, serta Noor Hadi. Catur diproyeksikan mengisi posisi Ferly La’ala di barisan belakang. Meski masih muda, pemain ini sudah beberapa kali dipercaya menjadi starter dan berkolaborasi dengan dua bek lainnya, Evaldo Silva dan Ahmad Mahrus Bahtiar.

Di lini tengah, Junaedi memiliki Bona Simanjuntak dan Ahmad Taufik untuk menggantikan peran Phaitoon. Sementara, jika Pablo akhirnya absen, maka Noor Hadi bisa diproyeksikan untuk memperkuat lini depan tim. ”Seluruh pemain harus selalu siap dalam pertandingan. Sebagai starter maupun pemain pengganti. Kami tetap mengandalkan kolektifitas dalam bermain,” terangnya.

Di ajang Copa Indonesia, Persijap bergabung bersama Arema Indonesia, Deltras Sidoarjo, dan Mojokerto Putra di Grup E. Empat tim ini akan melakukan fase penyisihan grup di Stadion Kanjuruhan Malang pada 14 hingga 23 April mendatang.

Pertemuan dengan Deltras Sidoarjo akan membuka memori perjalanan Persijap di ajang serupa tahun lalu. Saat itu, Persijap menyerah di tangan Deltras pada final perebutan peringkat ketiga. (msy)
Super Liga 2468201811547643126

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email