Loading...

Phaitoon Absen, Pablo Siap Main

JEPARA - Tim pelatih kemarin memutuskan untuk mengistirahatkan gelandang Phaitoon Thiabma dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu besok.

Cedera otot ligamen kaki kanan pemain asal Thailand itu dianggap masih rawan untuk tampil dalam laga yag diperkirakan berlangsung ketat tersebut. Selain nama Sergio Junior, gelandang serang Bona Simanjuntak masuk dalam daftar yang disiapkan untuk mengisi posisi Phaitoon.

”Phaitoon absen karena kami berpikir agar dia lebih fokus memulihkan cedera,” kata Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo, usai latihan di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Faktor Phaitoon belum bisa bergabung latihan sejak awal pekan lalu juga menjadi salah satu pertimbangan. Laskar Kalinyamat banyak bergantung pada peran Phaitoon di lini tengah karena visi bermainnya mudah diterjemahkan rekan-rekannya.

Selain dinilai tim pelatih cermat dalam menyerang, ia juga memiliki naluri bertahan yang baik. Phaitoon di sela-sela latihan fitness mengatakan pemulihan cederanya baru pulih 80 persen.

”Biar pulih betul sehingga bisa bermain di pertandingan berikutnya,” katanya.
Setelah dipastikan tanpa Phaitoon, kini fokus lini tengah tertuju pada Bona Simanjuntak, Donny Siregar, Johan Juansyah dan juga Sergio Junior.

Sayap

Di antara nama-nama itu, Johan dianggap memiliki karakter bermain menyerang yang relatif sama dengan Phaitoon. Namun pemain kelahiran Garut ini tidak memiliki spesialisasi bertahan karena sepanjang karirnya ia menjadi pemain sayap, gelandang dan striker. Sergio Junior dan Bona juga bernaluri menyerang.

Dengan absennya Phaitoon, kerja para pemain bertahan akan lebih fokus. Itu mengapa pelatih Junaidi berencana menempatkan empat bek sekaligus untuk meredam ofensivitas Persib.

Bona dan Junior tidak bisa tampil penuh sepanjang laga dalam beberapa pertandingan terakhir karena lini tengah dipegang Phaitoon dan Donny Siregar secara permanen. Dua pemain itu sering menjadi pemain cadangan. Junaidi akan menempatkan empat gelandang, termasuk di kanan dan kiri akan dipercayakan kepada Nurul Huda dan Isdiantono.

Anjar menambahkan, selain memutuskan absennya Phaitoon di laga menjamu Persib, tim pelatih kemarin juga memastikan striker Pablo Frances dan bek Ferly La'ala yang empat hari lalu cedera otot tungkai dinyatakan akan tampil melawan Persib.

Dua pemain itu sudah mengikuti latihan game di Gelora Bumi Kartini, sore kemarin. Kembalinya dua pemain itu menjadi kabar baik. hadirnya Pablo akan mengisi daya dobrak tim.

Tim pelatih tinggal mencari ramuan tepat untuk tandem Pablo, antara Eki Nurhakim, Iswanto atau Noorhadi. Namun di bawah mistar, Danang Wihatmoko masih tanda tanya. Pelatih kiper Arifyanto menyatakan Danang belum seratus persen pulih, karena itu kepastian tampil masih menunggu hari ini.

Selain danan kiper pelapis Johan Angga Kesuma dipastikan absen karena cedera parah dan harus berjalan dibantu penyangga kruk. satu-satu kiper yang fit adalah M Syahbani. (H15-28)
Super Liga 2202096653144385325

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email