Loading...

Membidik Celah Persisam

JEPARA - Persijap Jepara akan memanfaatkan celah sekecil apa pun dari Persisam Samarinda ketika kedua tim berlaga pada Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu besok.

Persisam menjadi tim yang paling fantastis dalam memproduksi gol pada tiga laga terakhir di ajang Piala Indonesia. Kabar kemungkinan absennya striker Persisam Zaenal Arief saat duel melawan Persijap nanti sudah diketahui Persijap.

Zaenal kemungkinan absen karena cedera engkel kanan yang ia derita saat menghadapi Persemalra Tual Maluku Tenggara pada Piala Indonesia Selasa (20/4). Engkel kaki kanan Arief dinyatakan bengkak. Dia mencetak empat gol dalam satu pertandingan saat menang besar 10-1 melawan Persemalra itu.

Selain dia, pemain yang juga mencetak empat pada laga tersebut adalah striker asal Thailand Pipat Thonkanya. Dua gol lainnya dicetak Ahmad Sembiring dan Agung Suprayogi.

Kemenangan ini mengukuhkan Persisam menjadi pemuncak klasemen Grup G Piala Indonesia dengan nilai sembilan dan lolos ke babak 16 besar dengan status tim tersubur membobol gawang lawan di fase penyisihan Piala Indonesia.

Sebelum menang besar atas Persemalra, Ronald Fagundez dan kawan-kawan menang 2-1 atas Persiba Balikpapan dan 1-0 atas Bontang FC. Dengan begitu dalam tiga laga, Persisam memproduksi 13 gol.

Hal itu menjadi kabar buruk buat Persijap, tim yang harus menghadapi Persisam yang tengah bangkit itu.

’’Persisam benar-benar siap pada pertandingan ini, dan kami pun mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. Kami berharap bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol,’’ kata Pelatih Persijap Junaidi, kemarin.

Pipat Thongkanya
Pada pertemuan di putaran pertama di Jepara, Persisam menahan imbang Laskar Kalinyamat dengan skor 1-1. Ketika itu tim tuan rumah unggul lebih dulu melalui Sergio Junior, namun tim tamu membalasnya melalui gol Pipat Thongkanya.

Pipat dan Zaenal adalah duet lini depan andalan Persisam. Namun jika Zaenal absen, Persisam masih memiliki Agung Suprayogi untuk menjadi tandem Pipat.

Junaidi mengatakan, timnya juga akan tampil tidak sempurna di pertandingan itu. Selain kehilangan Johan Juansyah karena akumulasi kartu kuning, juga dipastikan tak diperkuat bek Ferly La’ala dan kiper Danang Wihatmoko.

Namun absenya Jihan di lini tengah tak begitu menyusahkannya karena Phaitoon Thiabma sudah pulih dari cedera dan kembali siap bermain di tengah bersama Donny iregar dan Bona Simanjuntak.

’’Masalah penting di tim kami saat ini adalah di umpan terakhir dalam eksekusi serangan. Jika para penyerang kami bisa tenang dan bekerjasama, maka akan membuka peluang gol lebih baik.’’ (H15-28)
Super Liga 2860484150894297078

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email