Loading...

Bertumpu Peran Johan Juansyah

JEPARA - Persijap akan mengandalkan kekuatan lini tengah kepada gelandang muda Johan Juansyah saat tampil di laga perdana Grup E babak 32 besar Piala Indonesia melawan tuan rumah Arema Indonesia, sore ini.

Absennya Phaitoon Thiabma dan Sergio Junior membuat Pelatih Junaidi harus memberi kepercayaan penuh kepada Johan untuk memerankan permainan yang bernapas menyerang.

Kendati Arema diunggulkan pada laga perdana, Persijap akan mengambil kesempatan sekecil apa pun untuk mendapatkan poin. ’’Kami akan menurunkan komposisi yang hampir sama dengan saat kami menjamu Persib Bandung di liga,’’ kata Junaidi, kemarin.

Saat mengalahkan Persib 2-1, Johan adalah inspirator serangan bersama Bona Simanjuntak. Sedangkan gelandang Donny Siregar lebih banyak membantu pertahanan.

Tenaga Johan akan dimanfaatkan untuk babak penyisihan Piala Indonesia fase awal karena ia akan absen di pertandingan terdekat Kompetisi Djarum Indonesia Super League menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda, 24 April mendatang.
Sedangkan pilihan kepada Bona itu tak lepas dari penampilan cantiknya saat menghadapi Persib Bandung pada pertandingan terakhirnya.

Tanpa Phaitoon, lini tengah kehilangan pengumpan sekaligus penyeimbang kekuatan. Namun Johan bersama Donny dan Bona diharapkan bisa bekerjasama dengan baik.
Absennya para pemain kunci di setiap lini, yakni Phaitoon (tengah), kiper Danang Wihatmoko, striker Eki Nurhakim, dan bek Ferly La’la membuat Junaidi membawa dua pemain Persijap U-21, masing-masing gelandang Nanang Hanafi dan bek Alex Fauzi. untuk melapis para pemain yang tampil.

Alex bisa menjadi pelapis Ahmad Mahrus Bahtiar, sedangkan Nanang bisa tampil sebagai gelandang bertahan jika dibutuhkan.

Bahkan tim juga menyertakan kiper Khoirul Latif, yang baru disahkan sebagai pemain Persijap khusus di Piala Indonesia, Selasa lalu. Latif sebelumnya tampil di klub sekolahnya di Mlonggo, lalu di Unnes Semarang, dan berlanjut ke klub Kenari Kalinyamatan Jepara. Musim ini ia ikut berlatih di Persijap namun belum didaftarkan di PSSI. Latif disertakan karena salah satu kiper Persijap Johan Angga Kesuma mengalami cedera permanen.

’’Sesuai ketentuan jika ada pemain yang cedera permanen bisa menambah satu lagi, namun ini baru kami daftarkan di Piala Indonesia,’’ kata Wakil Sekretaris Tim Nurjamil.
Latif akan melapis Muhammad Syahbani karena Danang Wihatmoko cedera. (H15-28)
Skuad 5397046765038865779

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email