Loading...

Belum Aman Degradasi

JEPARA - Persijap Jepara belum menjamin dirinya sendiri aman dari ancaman degradasi jika hanya mengantongi nilai 40 dalam kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL).

Saat ini, Laskar Kalinyamat mengemas 37 poin dan butuh sekali kemenangan dari enam partai sisa untuk bisa memetik nilai 40 yang dikabarkan menjadi poin keramat buat Persijap untuk membuat aman dari degradasi.

Wakil sekretaris tim Persijap, Nurjamil, memilih menyatakan agar tim menambah poin sebanyak-banyaknya dan mengoptimalkan enam partai sisa kompetisi ini. ’’Kami tidak berpikir untuk menghentikan perburuan poin dengan hanya nilai 40. Masih banyak kesempatan dan terlalu dini menyebut selamat degradasi saat ini,’’ katanya.

Enam partai sisa Persijap terdiri atas dua pertandingan kandang menjamu PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta. Empat lainnya tandang menghadapi Bontang FC, Persisam Samarinda, Persitara Jakarta Utara, dan Pelita Jaya. Empat tim yang akan menjadi lawan Persijap di partai tandang semuanya tengah bersaing di papan bawah dan sedang mencari selamat.

Pelita di Kandang
Khusus untuk Pelita Jaya, yang masih menyisakan empat laga dengan nilai 27, maksimal mendapatkan nilai 39. Itu setelah pada pertandingan ke-30 Pelita kalah 1-2 dari tua rumah Persebaya Surabaya.

Empat laga sisa milik Pelita semuanya digelar di kandang sendiri, masing-masing menjamu Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persijap, dan Persela Lamongan. Pelita Jaya saat ini ada di peringkat 17 klasemen sementara atau zona degradasi.

Sedangkan Persitara Jakarta Utara, tim juru kunci, kini mengemas 20 poin, namun masih memiliki tujuh laga sisa. Dua di antaranya tandang melawan Persik dan Persebaya dan empat di kandang menjamu Sriwijaya FC, Persib, Persijap, dan Persela.

Andai bisa memenangi tujuh laga itu, nilai Persitara menjadi 41. Namun itu sangat berat buat Persitara yang sering menjadi tim paling banyak kebobolan bersama Persema Malang, 46 gol, hingga laga ke-27.

Ancaman paling serius Persijap adalah zona play off, yakni peringkat 16. Itu karena lima tim di bawah Persijap masih sangat mungkin menyalip, masing-masing PSM Makassar, Persik, Bontang FC, Persebaya, dan Persisam. ’’Dua laga kandang menjamu Persija dan PSPS harus bisa kami menangi. Apalagi musim lalu kami mengakhiri kompetisi dengan nilai 50. Itu masih mungkin kami kejar,’’ imbuh Nurjamil. (H15-40)
Super Liga 6520444119950105361

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email