Loading...

Persijap Takkan Lepas Piala Indonesia

JEPARA – Meskipun tidak dibebani target dari manajemen, namun skuad Persijap tidak akan melewati begitu saja perhelatan Piala Indonesia musim ini. Persijap akan mengawali petualangannya di ajang tersebut saat menantang tuan rumah Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, 15 April mendatang. Persijap bertekad memberikan kejutan seperti yang dilakukan pada musim lalu saat lolos ke putaran empat besar.

Uniknya, di fase penyisihan grup, Evaldo Silva dkk akan kembali bertemu dengan Deltras Sidoarjo, tim yang mengalahkan Persijap di final perebutan tempat ketiga musim lalu. Selain Arema Indonesia dan Deltras, satu musuh Persijap lainnya di Grup E adalah Mojokerto Putra. Tim ini tampil di Piala Indonesia setelah menjadi runner up Grup III Divisi Utama.

Sekretaris Persijap Nurjamil mengatakan, pihaknya tidak memberikan target muluk-muluk kepada para pemain. Sebab, prioritas utama Laskar Kalinyamat tetap di liga domestik. Meski demikian, Persijap tidak akan melepas satupun pertandingan.

Dia mengakui, minimnya dana menjadi kendala tersendiri untuk tampil di ajang Piala. Memang, dari pihak tuan rumah akan menanggung biaya akomodasi tim, akan tetapi di sisi lain manajemen Persijap juga tetap masih mengeluarkan dana. Misalnya untuk bonus kepada pemain saat memenangkan pertandingan.

”Di ajang (Piala Indonesia) ini, Persijap tampil mengalir saja. Namun, kami tetap menjunjung profesionalisme dan sportifitas pertandingan. Martabat ISL tetap harus dijaga,” tegas Nurjamil di Jepara, Minggu (11/4/2010).

Dia menambahkan, pada laga-laga awal ini timnya tidak akan memainkan gelandang Phaitoon Thiabma. Di samping karena adanya regulasi yang mengharuskan tim-tim peserta hanya diperbolehkan memainkan tiga pemain asing sampai babak 16 besar, pemain asal Thailand tersebut juga masih dalam proses penyembuhan cedera.

Sehingga, tiga pemain yang akan dimaksimalkan di Malang adalah tembok pertahanan Evaldo Silva, playmaker Sergio Junior, dan juru gedor asal Argentina Pablo Frances. Sementara pemain lainnya dalam kondisi siap tanding.

Ada catatan tersendiri mengenai Sergio Junior. Pemain berpaspor Brazil tersebut hingga kemarin masih dipantau kondisinya. Apalagi saat Persijap mengalahkan Persib, Junior tidak masuk dalam daftar line up pemain Persijap.

”Kami berharap Junior dapat tampil maksimal di Piala Indonesia. Tenaganya sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah tim. Meski demikian, keputusan terakhir tetap berada di tangan pelatih,” ujarnya.

Setelah menghadapi Arema Indonesia pada 15 April, Persijap kembali turun bertanding melawan Mojokerto Putra pada 17 April, dan di hari terakhir penyisihan pada 20 April Persijap berhadapan dengan Deltras. (fmh)
Skuad 8766580367452358297

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email