Loading...

Tanpa Eki Lawan Persema

JEPARA - Mencetak enam gol dalam enam laga menempatkan Eki Nurhakim sebagai striker andalan Persijap Jepara, akhir-akhir ini.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu bakal absen memperkuat timnya karena cedera saat dijamu Persema Malang dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gajayana, sore ini.

’’Eki tak bisa berlatih normal hari ini (kemarin-Red). Kami akan kehilangan dia saat melawan Persema,’’ kata Asisten Pelatih Persijap, Anjar Jambore, setelah mendampingi Pelatih Junaidi dalam latihan di Stadion Gajayana Malang, kemarin.

Eki hanya melakukan pemanasan ringan di pinggir lapangan. Persijap sebelumnya akan mengandalkan pemain kelahiran Bandung itu untuk menjadi ujung tombak karena performanya yang tengah naik daun. Dari enam gol yang dicetak di putaran kedua, empat di antaranya lahir saat ia tampil di kandang lawan.

’’Saya bertumpu pada kaki kiri, lalu engkel terkilir. Saya akan fokus memulihkan cedera agar bisa bertanding melawan Sriwijaya FC,’’ kata Eki yang musim lalu berkostum Sriwijaya FC, klub yang akan dihadapi Persijap pada 1 April mendatang di Gelora Bumi Kartini.

Tanpa Eki, Laskar Kalinyamat akan bergantung pada Iswanto dan Noorhadi untuk menjadi tandem Pablo Frances. Rencana skema lini depan Persijap akan dipercayakan pada duet Iswanto dan Pablo.

Cadangan
Iswanto mencetak satu gol saat timnya kalah 1-3 dari tuan rumah Arema Indonesia, Rabu lalu. Itu gol kedua Iswanto musim ini bersama Persijap. Iswanto dan Noorhadi kerap dibangkucadangkan pada putaran kedua karena performa Eki yang lebih efektif. Eki juga padu dengan gaya bermain Pablo yang sedikit berperan sebagai gelandang.

’’Kami percaya Iswanto atau Noorhadi akan bisa memenuhi harapan kami,’’ lanjut Anjar.

Jika Eki tak bisa tampil, ditambah dengan dua pemain yang terkena akumulasi, yakni Phaitoon Thiabma dan Isdiantono, bek Ahmad Mahrus Bahtiar akan masuk line up.

Bahtiar absen pada dua pertandingan sebelumnya karena terserang demam, namun sudah dinyatakan pulih dan siap tampil. Bahtiar menjadi pemain cadangan dan menempatkan Kasiyadi sebagai starter bersama Evaldo dan Ferly La’la.

Persema ingin mengembalikan kepercayaan diri setelah pada laga sebelumnya dipecundangi Persela Lamongan 1-2 di kandang sendiri. Pelatih Subangkit juga tengah berpikir untuk merotasi pemain karena penampilannya dianggap tidak efektif. Termasuk duet striker asingnya, Brima Pepito Sanusi dan Jairon Feliciano, serta Park Chung-hyun asal Korsel.

Persijap dan Persema tengah bersaing di papan tengah untuk menghindari gusuran tim-tim papan bawah. Laskar Kalinyamat akan didukung ratusan suporternya dari Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati) dan Jepara Tifosi Mania (Jetman). (H15-27)
Tentang Kami 954642145829029748

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email