Loading...

Tak Gentar Ambisi Macan Putih

JEPARA - Setelah menemui kegagalan dalam tur di kandang Persiba Balikpapan dan PSM Makassar, Persik Kediri menyatakan momentum kebangkitan mereka. Tidak tanggung-tanggung, tim berjuluk Macan Putih itu berambisi menyapu bersih enam laga kandang, dengan menarget tambahan 18 poin.

Persijap menjadi target awal dalam duel yang bakal digelar Sabtu (20/3) malam di Stadion Brawijaya Kediri. Tapi Laskar Kalinyamat tidak gentar. Permainan kolektif akan menjadi modal berharga bagi tim kebanggaan warga Jepara ini untuk mengebiri kebangkitan tuan rumah.

"Semua pemain dalam kondisi fit. Mereka siap tempur. Sabtu pagi akan ditentukan siapa saja yang bakal masuk line upmeladeni permainan tuan rumah," jelas Asisten Pelatih Persijap, Anjar Jambore Widodo.

Ambisi Persik untuk menekuk Persijap sangat wajar. Karena dalam tiga musim terakhir ini Persik hanya mampu menang sekali dengan skor 3-0 (Divisi Utama 2005). Selebihnya pertandingan milik Persijap. Meski Persijap dan Persik sama-sama pernah bermian seri di kandang masing-masing. Yaitu Persijap bermain imbang 1-1 di Kediri (Superliga 2009). Kemudian Persik juga bermain dengan skor yang sama saat bertandang ke Jepara pada Superliga tahun ini.

Jadi, duel untuk kali keempat pada Superliga ini menjadi pembuktian kedua tim. Laskar Kalinyamat yang belum pernah mendapatkan angka penuh di kandang Persik berambisi memecahkan rekor. Begitu juga sebaliknya. Di samping tumpuan kebangkitan, duel lawan Persijap diharapkan oleh Pelatih Persik Agus Yuwono, mampu memperbaiki rekor buruk selama ini.

Apalagi Persik didukung skuad baru yang diimpor langsung dari negeri ginseng (Korea) dan negeri tirai bambu (China). Sebut saja Byung Yang, Han Ji-ho dan Zang Shuo. Pemin gres ini akan menjadi taruhan Persik saat menjamu Persijap. Namun, Pelatih Persijap Junaidi mengaku tidak gentar. Meski dihuni pemain baru, saat ini Persik belum padu. Indikatornya bisa dilihat dalam tur ke kandang PSM dan Persiba. Persik tidak membawa pulang poin. Bahkan menjadi tumbal kebangkitan PSM Makassar.

Kendati demikian, pelatih asal Balikpapan ini tetap waspada. Para pemain Persijap yang kemarin berlatih ringan dengan melakukan senam di sekitar hotel, tetap diminta untuk tidak sembrono membawa dan mengamankan bola. Bermain sabar dan penuh konsentrasi diwajibkan kepada Evaldo dkk. Dengan cara itu kemungkinan mendapatkan tambahan angka dari Kediri terbuka lebar. (grs/aji)
Super Liga 1109343898356423954

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email