Loading...

Sinyal Rotasi Pemain

JEPARA - Tim Persijap Jepara kemungkinan akan merotasi pemain lagi saat laga tandang menghadapi Persik Kediri pada lanjutan Djarum ISL, 20 Maret mendatang.

Langkah merotasi pemain bisa saja ditempuh sebagai strategi menyikapi banyaknya pemain yang sudah mengantongi satu kartu kuning.

Rotasi pemain juga akan dilakukan menyusul pulihnya gelandang Sergio Junior dan striker Noorhadi. Sinyal rotasi pemain itu dikatakan Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo, kemarin.

‘’Kami memutuskan tidak memainkan Junior dan Noorhadi dalam lima pertandingan agar cederanya benar-benar pulih. tapi untuk pertandingan melawan Persik, kemungkinan keduanya sudah masuk line up,’’ katanya.

Junior absen pada lima dari enam pertandingan putaran kedua karena cedera hamstring.

Perannya sebagai gelandang serang 100 persen digantikan Johan Juansyah yang pada putaran pertama lalu tampil sebagai striker. Namun peran Johan di lini tengah memuaskan Pelatih Junaidi dengan mencetak sebiji gol dan berperan besar pada lahirnya beberapa gol, dan memperkuat daya serang tim.

Namun Johan, pemain berusia 21 tahun yang pernah memperkuat Persijap yunior itu dua hari lalu jatuh sakit, dan kemarin ia tidak bisa berlatih bersama Evaldo dan kawan-kawan.

‘’Kami masih memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan fisik untuk pertandingan melawan Persik. Kami berharap Johan bisa segera pulih,’’ lanjut Anjar.

Pantai Bandengan
Kemarin pagi tim berlatih di Pantai Bandengan, kemudian sore hari di Gelora Bumi Kartini. Tak hanya Johan yang sakit, juga striker Eki Nurhakim. Itu sebabnya tim pelatih mulai memperhatikan perkembangan pemulihan cedera Junior dan Noorhadi, karena ada dua pemain di posisi mereka yang sedang sakit, yakni Johan dan Eki.

Terkait penampilan Danan Puspito di sayap kiri yang cukup baik saat menjamu Persiba Balikpapan, Anjar mengapresiasinya.

Dengan begitu, pelatih lebih longgar memilih materi di sektor ini, bisa Danan atau Isdiantono. Laga tur ke Jatim, pada 20-28 Maret dengan menghadapi Persik, Arema Indonesia, dan Persema Malang cukup berdekatan waktunya sehingga menuntut tim pelatih mengoplos komposisi.

Saat ini ada 12 pemain sudah mengantongi kartu kuning dan 90 persen merupakan pemain inti yang setiap pertandingan menjadi starter.

Sementara itu terkait babak 32 Besar Piala Indonesia Persijap berharap laga yang dijalani tidak terlalu berdekatan dengan partai away melawan Persisam Samarinda yang ada digelar pada 24 April. Itu karena Babak 32 Besar bakal digelar pada 15-23 April. (H15-28)
Skuad 4144269905428096446

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email