Loading...

Persik Dipermalukan Persijap

KEDIRI - Persik Kediri gagal memenuhi ambisi meraih poin di kandang usai dipermalukan tamunya Persijap Jepara dengan skor tipis 3-2, pada laga lanjutan putaran kedua Superliga 2009/10 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (20/3) malam.

Sempat unggul 1-0 melalui Han Jiho ketika pertandingan baru berjalan enam menit, tuan rumah Persik yang mendapat dukungan penuh sekitar 10 ribu suporter fanatik, mampu mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik seiring dengan membaiknya kondisi lapangan yang sempat diguyur hujan sepanjang babak pertama. Kedua tim pun silih berganti melancarkan tekanan dan menciptakan peluang berbahaya.

Tapi justru tim tamu yang mampu mencetak gol balasan pada menit ke-50 melalui tandukan Eki Nurhakim memanfaatkan umpan silang terukur dari Donny Siregar. Kedudukan pun berubah menjadi sama kuat 1-1 yang membuat tensi pertandingan kembali meninggi.

Tuan rumah yang tidak ingin kehilangan kesempatan meraih poin sempurna di kandang, kembali gencar melancarkan tekanan. Hasilnya, enam menit berselang, striker muda Yongky Aribowo kembali membawa timnya memimpin 2-1 melalui tandukan, menyelesaikan umpan cantik Mekan Nasyrov.

Tapi keunggulan itu tidak bertahan lama, setelah kerja sama apik Isdiantono dan Johan Juansyah, kembali merobek jala kiper Persik yang dikawal Herman Batak untuk kedua kalinya, sekaligus menyamakan kedudukan sama kuat 2-2.

Dan petaka bagi tuan rumah terjadi di menit ke-77 setelah striker asing Persijap Pablo Frances mencetak gol ketiga bagi timnya, memanfaatkan kesalahan kiper utama Persik yang meninggalkan sarangnya.

Kedudukan pun kembali berubah menjadi 3-2 untuk tim tamu Persijap, yang bertahan hingga pertandingan usai. Sebab hingga wasit Jimmy Napitupulu asal Jakarta yang memimpin laga meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Atas kegagalan meraih poin di kandang, Persik belum mampu menjauhkan diri dari zona degradasi dan tetap menempati posisi ke-16 klasemen sementara, karena baru mengumpulkan 25 poin dari 25 laga. Sedangkan Persijap, tambahan tiga poin dari laga ini membuat mereka naik dua strip ke urutan 9 dengan koleksi 33 poin dari 24 laga.
Super Liga 4741405177287011059

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email