Loading...

Persijap Jinakkan Macan Putih

KEDIRI - Persik Kediri harus menelan kekalahan di hadapan publiknya sendiri setelah kalah 2-3 dari Persijap Jepara, Sabtu, 20 Maret 2010. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini, Persik padahal sempat unggul di babak pertama.

Kekalahan ini membuat Persik tak mampu mejauhkan diri dari zona merah degradasi. Dengan koleksi 25 poin dari 25 laga, Persik tetap bercokol di urutan ke-16 klasemen sementara. Sedangkan Persijap naik dua tingkat ke peringkat 9 dengan koleksi 33 poin dari 24 laga.

Bertanding di Stadion Brawijaya, Kediri, kedua tim sebenarnya kesulitan untuk mengembangkan permainannya di babak pertama akibat lapangan yang becek. Namun gol striker San Jiho di menit ke-6 membawa tuan rumah unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik seiring dengan membaiknya lapangan di Stadion Brawijaya. Pada menit ke-50, Persijap bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Eki Nurhakim. Eki mencetak gol kelimanya musim ini usai mendapat umpan silang dari Donny Siregar.

Namun skor imbang ini tak bertahan lama. Pada menit ke-56, Persik kembali unggul 2-1 lewat gol Yongky Ariwibowo. Memanfaatkan umpan silang dari Mekan Nasyrov, striker muda itu berhasil melepaskan tandukan keras yang gagal dibendung oleh Danang Wihatmoko

Hanya dua berselang, Persijap kembali mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Lewat kerjasama dua pemain pengganti, Isdiantono dan Johan Juansyah, Persijap merobek jala Herman Batak untuk kedua kalinya.

Gol kedua ini dicetak oleh Johan memanfaatkan umpan terukur Isdiantono. Meski sempat mendapat gangguan dari Wawan Widiantoro, tandukan Johan tetap tak mampu dihalau oleh Herman Batak.

Persik mencoba meningkatkan gempurannya. Namun blunder yang dilakukan oleh Herman Batak dan OK John pada menit ke-76 membuat gawang Macan Putih kembali kebobolan.

Pertaka ini bermula saat Herman meninggalkan sarangnya untuk menghalau bola yang berada di kaki Isdiantono. Bola memang terlepas dar kaki Isdiantono, namun Ok John tak mampu menghalaunya dengan sempurna.

Bola kemudian jatuh di kaki Pablo Frances. Dengan tenang, pemain Argentina itu melewati OK John sebelum akhirnya memperdayai Herman lewat tendangan ke sisi kiri gawang. Persijap pun berbalik unggul 3-2. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.


Susunan Pemain
Persik : Herman Batak, Khusnul Yuli, OK John, Na Byungyul, Wawan Widiantoro, Jefri Dwi Hadi/Haryanto, Mahyadi Panggabean/Saktiawan Sinaga Mekan Nasyrov, Han Jiho/Legimin Raharjo, Yongky Ariwibowo, Zhang Shuo

Persijap
Danang W, Evaldo Silva, Fery La'Ala, Kasiyadi, Nurul Huda, Danang Puspito/Isdiantoro, Phaiton Thiabma, Dony Siregar, Bona S/Johan Johansyah, Eki Nurhakim/Catur, Pablo Frances

• VIVAnews
Super Liga 8955120850305829100

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email