Loading...

Persijap Puji Reputasi PSM

JEPARA - Pelatih Persijap (Jepara), Djunaidi, menyatakan tidak akan menyiapkan strategi khusus saat timnya menjamu PSM (Makassar), Sabtu (6/3) malam ini di Stadion GBK Jepara. Pihaknya hanya menginginkan para pemainnya bisa bermain seperti biasa, dengan lepas dan gembira. Motivasi dan kepercayaan diri yang bisa diperagakan Evaldo dalam dua pertandingan terakhir diharapkan bisa kembali ditampilkan.’’Saya kira tidak ada yang berbeda. Pemain kami yang hanya itu-itu saja, tetap masih bisa diandalkan semua.
Tidak ada strategi khusus saat menghadapi PSM, meski pada kenyataannya kami memang tidak benar-benar mengetahui kekuatan mereka pada saat ini,’’ tutur Djunaidi, usai memimpin latihan, Jumat (5/3).

Menurut Djunaidi, apa yang disampaikannya bukan berarti dirinya meremehkan kekuatan PSM. Menjadi sesuatu yang lucu jika dirinya meremehkan PSM yang merupakan salah satu tim besar di tanah air. PSM, meski saat ini tengah berjuang keluar dari papan bawah, bukanlah tim ayam sayur. Sejarah besar dan reputasi mereka tetap akan menjadi motivasi bagi seluruh pemainnya.

Pergantian pelatih dari Hanafing ke Tupak Sihite, justru menimbuilkan tanda tanya bagi dirinya. Apalagi pertandingan PSM melawan Persijap merupakan pertandingan pertama di masa transisi pergantian pelatih mereka.

’’Satu hal pasti kami akan tetap mewaspadai mereka. Bermain di kandang biasanya membuat anak-anak sedikit mengalami tekanan mental. Saya berharap, mereka bisa secepatnya mencetak gol dan mendapatkan kepercayaan dirinya. Jika tidak, tekanan mental akan semakin membebani mereka saat bermain,’’ tegas Djunaidi.

Terbaik
Sementara itu pelatih PSM, Tumpak Sihite berharap para pemainnya bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya. Melawat ke Jepara, bisa mendapatkan satu angka sudah bagus bagi timnya. Saat ini PSM baru mendapatkan tambahan empat poin di putaran kedua. Karena itu tambahan angka di Jepara merupakan sesuatu yang penting. Soal ini akan diserahkan sepenuhnya pada pemain yang akan bertarung di tengah lapangan.

’’Dalam sebuah pertandingan, peran pelatih tidak terlalu besar. Kalau pas latihan mungkin saja. Namun kalau sudah main, maka semua yang menentukan adalah para pemain. Karena itu saya berharap mereka bisa bermain dengan baik,’’ ujar Tumpak usai mengikuti techical meeting, Jumat (5/3).

Dari latihan yang digelar Jumat (5/3) pagi, Sihite tampaknya tidak mengalami kendala pada soal materi pemainnya. Tiga pemain asingnya asal Korea Selatan terlihat sudah bergabung bersama dua pemain asing lain dari luar Asia, Park Jung Hwan akan menjadi tandem Osvaldo Moreno di lini depan. Sedangkan Sin Hyun-joon dan Jo Ki Hwan akan bermain di barisan tengah bersama Luis Pena.dis-de
Super Liga 809127017558556135

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email