Loading...

Persijap Penentu Kursi Panas Papan Atas

JEPARA - Persijap Jepara yang pada awal putaran kedua kompetisi Djarum Indonesia Super League menguatkan misi terhindar dari lubang degradasi, kini memasuki pekan-pekan menegangkan. Ketika sedang naik daun dengan melibas tuan rumah Persik kediri dengan skor 3-2 di Stadion Brawijaya, Sabtu lalu, kini Laskar Kalinyamat bisa dibilang menjadi salah satu penentu persaingan tim-tim papan atas dalam menjaga kans menuju tangga juara.

Arema Indonesia, akan menjadi tim kandidat kuat juara yang harus berhadapan dengan Persijap lebih dulu untuk menjaga supremasinya, Rabu lusa.

Jika Arema gagal mengalahkan Tim Kota Ukir di Stadion Kanjuruhuan, maka posisi puncak yang didudukinya selama lebih dari empat bulan bisa diambil alih Persiba Balikpapan atau Persipura Jayapura yang hanya terpaut satu dan dua poin saja dengan Arema. Hal yang sama juga akan menimpa Persib Bandung dan Sriwijaya FC, dua tim peringkat keempat dan kelima. Dua tim in akan dihadapi Persijap di Jepara pada pekan pertama April mendatang.

Dari lima klub teratas itu, hanya Persipura yang sudah tidak ”berurusan” lagi dengan Laskar Kalinyamat karena sudah bertemu di putaran pertama dan kedua.

Melihat situasi itu, gelandang andalan Persijap Phaitoon Thiabma mengatakan posisi timnya amat strategis, sekaligus menantang. Pemain timnas Thailand 2002 itu menegaskan, ”Kami masih menjaga spirit untuk bisa selamat dari degradasi dan hari ini kami belum bisa menjaminkan diri sebagai tim yang sudah selamat. Jadi kami akan berbuat yang terbaik dan terus menekan kesalahan.”

Ia juga melihat keseimbangan timnya mulai terjaga, paling tidak dalam empat pertandingan terakhir. ”Kami sadar, lebih dari 90 persen pemain inti sudah mendapatkan satu kartu kuning. Tapi rotasi sepertinya efektif,” kata Phaitoon.

Ia pun langsung menunjuk hidung Kasiyadi, bek yang baru dua kali tampil musim ini, dan tampil penuh serta cukup rapat saat ikut mengalahkan Persik. (H15-28)
Super Liga 6478255524872083651

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email