Loading...

Dihantui Akumulasi Kartu Kuning

JEPARA - Ancaman akumulasi kartu kuning menghantui tim Persijap (Jepara) dalam lawatannya ke Jawa Timur. Pada saat menghadapi tuan rumah Persik (Kediri), Sabtu (20/3), hampir semua pemainnya mengantongi satu kartu kuning. Dari sekian pemain yang dibawa, hanya Dony F Siregar dan Ferly La’ala yang statusnya bersih dari kartu kuning.

Bagi pelatih Persijap, Djunaidi, situasi ini akan menjadi persoalan jika pada laga tersebut ada tiga atau empat pemain terkena kartu kuning. Jika itu terjadi pada pemain-pemain lini belakang, situasinya akan menjadi sulit untuk laga berikutnya. Namun jika hanya satu atau dua yang terkena, maka dirinya tidak terlalu khawatir, karena kemampuan dari seluruh pemainnya saat ini sudah bisa dikatakan hampir merata di semua lini.

’’Asal tidak terkena sampai empat hukuman akumulasi kartu kuning, saya tidak terlalu khawatir. Namun jika lebih, tentu akan muncul persoalan. Mudah-mudahan saja tidak ada,’’ ujar Djunaidi, Rabu (17/3) sesaat sebelum bertolak ke Kediri.

Sesuai yang diketahui Djunaidi, ada 12 pemain Persjap yang saat ini sudah mengantongi satu kartu kuning. Mereka adalah Evaldo Silva, Catur Rintang, Ahmad Mahruz Bahtiar, Aulia Siregar, Isdiantono, Nurul Huda, Danan Puspito, dan Yogi Alfian. Selain itu masih ada Pablo, Eky Nurhakim, Johan Juhansyah, Phaytoon dan kiper Danang Wihatmoko.

Rotasi
Untuk mengatasi berbagai kemungkinan, Djunaidi menyatakan tetap akan menerapkan sistem rotasi pemain dalam tiga pertandingan di Jawa Timur. Tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan menyusun strategi untuk tetap bisa mendapatkan komposisi pemain yang berimbang dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya.

’’Kalau memang diperlukan, bisa saja akan saya instruksikan pemain untuk sekalian mendapatkan kartu kuning. Jadi meski harus absen, dia sudah mendapatkan pemutihan hukuman akumulasi kartu. Itu kalau memang memaksa,’’ tandas Djunaidi sambil tersenyum.

Keberangkatan rombongan Persijap, Rabu (17/3) kemarin sempat tertunda beberapa jam. Keterlambatan tersebut dipicu oleh insiden yang menimpa kiper Danang Wihatmoko. Saat berangkat menuju ke mess pemain, Danang mengalami kecelakaan. Meski mobilnya mengalami kerusakan, Danang tidak mengalami cedera serius. Pelatih Kiper Persijap, Arif Yanto menyatakan, kondisi Danang tidak ada masalah dan siap dimainkan menyusul insiden ini.

’’Danang tidak ada masalah. Kecelakaan yang terjadi tidak menimbulkan cedera serius bagi dia. Secara fisik tidak ada masalah. Tapi kalau soal mental, saya masih akan melihatnya. Tapi saya kira tidak ada masalah juga,’’ ujar Arif Yanto memberikan pernyataan, mengenai hal ini.dis-de
Super Liga 8173426966835475601

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email