Loading...

Danang Wihatmoko Cedera Jari

JEPARA - Penjaga gawang andalan Persijap Danang Wihatmoko mengalami cedera jari pada kedua tangannya.

Ia menambah daftar pemain Persijap yang cedera sebelum berlaga melawan PSM Makassar yang akan digelar di Gelora Bumi Kartini, 6 Maret mendatang. Danang belum bisa memastikan kesiapan penampilannya saat menjamu PSM.

”Sebenarnya ini cedera lama, dan sampai sekarang belum sembuh,” kata Danang saat ditemui di sela-sela latihan di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Kiper kelahiran Jepara itu sudah bengkak jari tangannya saat ia menjaga gawang timnya sepanjang pertandingan melawan Persebaya.

Bengkak pada jarinya itu ia dapat saat melakukan pemanasan di Stadion 10 November Tambaksari Surabaya, beberapa menit sebelum laga dimulai. ”Saya menahan tendangan tetapi bola mengenai ujung jari tengah hingga terkilir dan bengkak,” jelasnya.

Dalam perkembangannya setelah laga, ibu jari tangan kanannya juga bermasalah. Soal laga menjamu PSM, ia menyatakan rela untuk istirahat jika cederanya tak pulih. Hingga kemarin jari tengah tangan kirinya masih membengkak. Kendati begitu Danang masih mengikuti latihan, walau ia lebih banyak menehan bola dengan kaki ketimbang tangan.

Sebelumnya, beberapa pemain juga dinyatakan belum fit 100 persen. Mereka adalah gelandang serang Sergio Junior dan bek Catur Rintang. Dua pemain itu kemarin tetap bergabung dalam latihan, dan masih diharapkan bisa pulih. Jika Danang absen melawan PSM, maka M Syahbani dan Johan Angga Kesuma sudah pasti disiapkan untuk menjaga gawang.

Danang absen di satu pertandingan pada 21 laga musim ini, yakni saat melawan tuan rumah Persiwa Wamena. Ia tampil hanya 45 menit saat bermain melawan Persib di Bandung karena tidak fit. Ketika itu ia digantikan M Syahbani.

Sementara itu pelatih Persijap Junaidi sudah mendampingi tim dalam latihan sore kemarin. Ia langsung memberi menu latihan fokus untuk menghadapi PSM. Sebuah game sudah memeragakan posisi-posisi setiap pemain serta gaya bermain bertahan dan menyerang.

Junaidi masih akan menggunakan strategi lama untuk pertandingan nanti. Namun jika ia harus kehilangan banyak pemain yang cedera, maka ia akan menempatkan beberapa pemain untuk masuk dalam line up. (H15-28)
Latihan 5879024574457923505

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email