Loading...

12 Pemain Kantongi Kartu Kuning

JEPARA - Sebanyak 12 pemain Persijap yang sebagian besar adalah pemain inti, sudah mengantongi satu kartu kuning saat ini. Dua pemain yang terakhir mendapat kartu kuning adalah Phaitoon Thiabma dan Eki Nurhakim saat berlaga melawan Persiba Balikpapan pada lanjutan Djarum ISL, Selasa lalu. Kondisi itu menjadi perhatian tersendiri buat tim pelatih.

’’Hanya ada dua pemain yang selalu tampil dan bebas kartu kuning saat ini, yakni Donny Siregar dan Ferly La’la,’’ kata Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo, kemarin.

Di luar itu, para pemain inti sudah berkartu kuning. Mereka adalah Evaldo, Isdiatono, Nurul Huda, Pablo Frances, Phaitoon Thiabma, Eki Nurhakim, Ahmad Mahrus Bahtiar, Danan Puspito, Johan Juansyah, Yogi Alfian, dan Bona Simanjuntak, dan Ahmad Taufik.

Lima Pertandingan
Menerima kartu kuning dalam rentang waktu bersamaan dan dengan jumlah banyak seperti itu, kata dia, tidak terjadi pada musim lalu.

’’Kami harus memiliki strategi yang baik dalam bertanding ke depan, agar terus bisa memainkan tim yang solid tanpa terlalu banyak terganggu persoalan ancaman akumulasi kartu.

Persijap akan menjalani lima pertandingan berat mulai 20 Maret hingga pekan kedua April mendatang. Tiga pertandingan terdekat bermain di kandang lawan, masing-masing melawan tuan rumah Persik Kediri (20 Maret), Arema Indonesia (24 Maret), dan Persema malang 28 Maret. Dua laga berikutnya menjamu dua tim tangguh, yakni Sriwijaya FC (4 April) dan Persib Bandung (10 April).

Laskar Kalinyamat baru saja memetik tiga poin setelah mengalahkan Persiba Balikpapan di Gelora Bumi Kartini 3-1. Tambahan tiga poin itu membuat nilai Persijap kini menjadi 30, namun tak beranjak dari papan tengah bagian bawah, dan masih sangat rawan terlempar ke papan bawah jika gagal mempersembahkan poin-poin tambahan dalam tiga laga terdekat.

Anjar mengatakan, timnya harus lebih bekerja keras untuk bisa mendulang poin, walaupun pertandingan digelar di kandang lawan. ’’Kami sudah harus berpikir, semua pertandingan sama kondisinya. Kami harus bisa menambah poin di kandang lawan,’’ imbuh Anjar.

Setelah laga menjamu Persiba Selasa lalu, latihan tim diliburkan. Evaldo dan kawan-kawan baru akan berlatih kembali pada Kamis sore ini. (H15-28)
Super Liga 6371036003657526577

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email