Loading...

Terkam Mutiara Hitam? Why Not!?

JEPARA - Kembali libas tim Papua? Kenapa tidak. Sukses menggunduli tim tamu Persiwa Wamena 4-1 pada Selasa (9/2) lalu, seakan menjadi lecutan semangat luar biasa bagi Persijap Jepara dalam menjamu Persipura Jayapura sore nanti.

Evaldo dkk tidak ciut nyali meski beda materi dengan tim Mutiara Hitam-julukan Persipura-yang bertabung bintang. Target poin penuh pun tetap diusung Laskar Kalinyamat. Karena hanya dengan torehan angka penuh, tim kebangaan warga Jepara ini akan relatif lebih aman di papan tengah.

Pelatih Persijap Junaidi didampingi asistennya Anjar Jambore Widodo mengatakan, pada putaran pertama Persijap tidak hanya mampu mengimbangi permainan Persipura. Namun dalam duel yang digelar di Stadion Andi Matalatta Makassar itu, Persijap mempunyai peluang besar untuk unggul, sebelum akhirnya menyerah 0-1. Peluang itu kembali akan dibuka sore ini. Saat tim besutan Jacksen F Tiago bertandang ke Kota Ukir.

"Kami tidak boleh minder, meski tim tamu mempunyai torehan prestasi gemilang, pemain yang penuh bintang, dan pelatih yang bagus," tegas Anjar Jambore Widodo. Justru kondisi ini menjadi semangat Persijap untuk bisa mengalahkan Persipura. Karena tentu akan menjadi prestasi tersendiri jika mampu menjinakkan kebuasan Boaz Solossa dkk.

Kehadiran defender anyar asal Korea Selatan di skuad Persipura, Kim Jong Kyung, juga tidak mengendorkan lini depan Persijap yang rencananya bakal dihuni Pablo Frances dan Noor Hadi. Bahkan, Noor Hadi mempunyai kenangan manis dengan Persipura saat Laskar Kalinyamat pernah menahan imbang 1-1 di markas mereka. Gol yang menyamakan kedudukan itu hasil sontekan Noor Hadi. (grs/aji)

Persipura Full Team
Bertandang ke Jepara, Persipura Jayapura datang dengan kekuatan penuh. Setelah baru saja sukses mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan, sore ini Pelatih Persipura Jacksen F Tiago juga bertekad membawa pulang poin dari Jepara.

Kepercayaan diri setelah membungkam Persela dengan skor 1-3, bagi Persipura menjadi modal berharga menghadapi Persijap yang akan tampil di depan ribuan pendukung fanatiknya. Namun, Jacksen mengaku berat mengalahkan Laskar Kalinyamat jika bermain di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK).

''Kami akui Persijap tim yang solid, setelah dilatih Junaidi, Persijap mempunyai agresivitas yang tinggi. Paling tidak, prestasi di awal musim telah menjawab semua itu," kata pelatih yang telah membawa Persipura juara Superliga musim lalu itu.

Di kubu Persipura, saat ini seluruh pemain terbaiknya bisa diturunkan. Termasuk defender asal Korea Selatan, Kim Jong Kyung. ''Pemain baru kami sudah bisa tampil, kemarin baru saja mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia," katanya. Saat di Lamongan Selasa (9/2) lalu, Kim belum bisa diturunkan karena belum mendapat pengesahan.

Jacksen sendiri menginstruksikan para pemainnya untuk bermain normal. Tidak ada pemain Persijap yang khusus mendapatkan pengawalan. Namun demikian, Jacksen juga punya catatan terhadap beberapa pemain Persijap.

Menurutnya, Pablo Frances dan Noor Hadi merupakan duet bomber yang cukup berbahaya. Selain itu, nama-nama seperti Nurul Huda, Isdiantono, Phaitoon Thiabma, dan Dony Siregar adalah pemain-pemain yang mempunyai kualitas di atas rata-rata. (mg5/aji)
Super Liga 7514365750497757353

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email