Loading...

Persipura incar angka Persijap tak gentar

JEPARA -Pelatih Persipura (Jayapura) Jacksen F Tiago, tidak mau membanding-bandingkan pertandingan-pertandingan yang telah dilewati timnya dengan laga melawan Persijap (Jepara), Jumat (12/2) petang ini. Pertandingan yang akan digelar di Stadion GBK sore ini, menurut Jacksen, sama sekali berbeda. Pihaknya hanya ingin Eduard Ivak Dalam dkk bisa tampil bagus dan meraih angka.Pada pertandingan di Makassar, timnya hanya menang tipis 1-0 dari Persijap. Namun hal itu dianggap sudah tidak ada kaitannya dengan pertandingan sore ini.

Menang tipis atau menang besar baginya, tidak ada yang berbeda, karena nilainya tetap sama tiga. Termasuk pada saat berhasil menjungkalkan tuan rumah Persela (Lamongan) 3-1, dua hari lalu, menurut Jacksen, sudah tidak ada relevansinya lagi dengan pertandingan hari ini.

’’Melawan Persijap kami targetkan bisa dapat angka. Satu atau tiga tidak ada masalah. Pertandingan ini tentu berbeda dengan pertandingan yang sudah kami lewati. Admosfirnya tentu akan berpengaruh pada semua pemain baik di tim kami ataupun di tim Persijap,’’ ujarnya usai menjajal lapangan di Stadion GBK Jepara, Kamis (11/2).

Menghadapi Persijap, Jacksen mengaku, tidak menghadapi masalah soal kesiapan para pemainnya. Semua pemain bisa diturunkan untuk pertandingan ini. Termasuk pemain asing terbaru mereka asal Korea Selatan, Kim Jung Kyuk, juga sudah mendapatkan izin bermainnya. Secara mental, para pemainnya dalam kondisi siap untuk bisa merebut angka.

Namun demikian, Jacksen tetap menaruh respek terhadap tim Persijap. Menurutnya, tim asal Jepara ini memiliki agresivitas bermain yang tinggi.

Beberapa pemain Persijap bahkan dinilainya, memiliki potensi membahayakan timnya. Jacksen menyebut Phaytoon, Dony Siregar, Pablo dan Noorhadi sebagai pemain-pemain yang memiliki karakter berbahaya.

’’Noorhadi yang bertubuh kecil, kami nilai, memiliki gerakan berbahaya dalam setiap permainan. Kami harus memberi perhatian lebih meski tidak bersifat khusus pada dirinya. Kami tentu harus bekerja keras untuk mendapatkan tambahan angka,’’ tandas Jacksen.

Sementara itu dari kubu Persijap, Pelatih Djunaidi menyatakan, tidak gentar menghadapi Persipura. Kekalahan tipis di Makassar pada putaran pertama diharapkan bisa terbalas dalam pertemuan kedua ini.
Dari pengalaman yang ada, timnya tetap bisa meladeni permainan Persipura. Pihaknya hanya berharap, ketenangan para pemain depannya terus berlanjut di putaran ke dua ini.

’’Para pemain depan kami menunjukan kinerja yang baik di awal putaran ke dua. Striker-striker kami mulai mampu menciptakan banyak gol dari pertandingan ke pertandingan lainya. Saya berharap ini bisa terus terjadi termasuk saat menjamu Persipura,’’ ujar Djunaidi, secara terpisah, Kamis (11/2). dis-did
Super Liga 3922015686601339496

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email