Loading...

Mesin Gol Persiwa Absen

JEPARA - Persiwa Wamena tidak akan diperkuat empat pemain pilarnya saat dijamu Persijap Jepara di laga perdana Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) putaran kedua yang akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Selasa (9/2).

Dari empat pemain yang absen itu, satu di antaranya adalah Erick Weeks Lewis, mesin gol Tim Badai Pegunungan itu.

’’Kami tidak bisa memainkan Erick karena akumulasi kartu kuning,’’ kata Pelatih Persiwa Zaenal Abidin saat mencoba Stadion Gelora Bumi Kartini, Senin (8/2) pagi. Selain Erick, tiga pemain lain yang absen adalah Immanuel Permenas Padwa, Nurcaho dan Andre Syarifudin. Erick, striker asal Liberia berusia 24 tahun itu sudah mencetak 11 gol dari 17 pertandingan, atau yang terseubur di tim.

Di deretan pemain terproduktif tim ISL, koleksi gol Erick ada di peringkat dua dan hanya terpaut satu gol dari striker Persipura Jayapura Alberto Goncalves yang memimpin dengan 12 gol.

Kendati begitu Zaenal Abidin menyatakan tak risau kekuatan timnya berkurang. Ia telah menyiapkan striker muda Alan Aronggear untuk mengisi posisi Erick di lini depan. Alan akan diduetkan dengan pencetak sembilan gol musim ini, Eddi Foaday Boakay.

Sedangkan di belakang absennya Nurcahyo di lini belakang akan ditutup Joko Kuspito, dan posisi tengah yang ditinggalkan Immanuel Padwa akan diisi Jeki Yeheskiel Pigome.

’Target kami tidak muluk-muluk. Bisa mendapatkan satu poin sudah bagus, tetapi kami akan bekerja keras,’’ kata Zaenal Abidin.

Tak Terpengaruh

Pelatih asal Jakarta itu tak mau terpengaruh dengan kemenangan timnya atas Persijap di Wamena di putaran pertama lalu. ’’Itu sudah tidak kami pertimbangkan. Kami menatap pertandingan yang kami persiapkan,’’ kata dia.

Ia menilai Laskar Kalinyamat adalah tim yang kekuatannya relatif sama dengan musim lalu. ’’Tanpa pemain terkemuka, tapi bekerja bagus secara tim,’’ katanya. Pada putaran pertama lalu, Persijap memarkir enam pemain kuncinya dan menelan kekalahan 1-3. Salah satu pemain Persijap yang tak diturunkan ketika itu adalah Nurul Huda.

zaenal Abidin kemarin menyebut nama Nurul Huda sebagai winger paling berbahaya. ’’Nurul Huda memiliki umpan yang sangat akurat, ditunjang dengen penetrasi yang bagus. Kami harus bisa mengendalikan dia,’’ imbuhnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan menghadapi Persiwa timnya akan bekerja keras untuk memenuhi misi menjauh dari papan bawah. Terkait absennya beberapa pemain lawan, ia menyatakan tak terlalu menghiraukan.

’’Persiwa tetap kami pandang sebagai lawan yang utuh secara tim,’’ katanya. Persijap kemungkinan besar tidak bisa diperkuat bek Ferly La’ala karena orang tuanya meninggal dunia di Balikpapan.

Namun andai tidak bisa kembali ke Jepara hari ini, maka bek Catur Rintang siap mengisi posisinya. Gangguan hamstring menimpa gelandang Sergio Junior, namun diharapkan ia bisa tampil hari ini. (H15-40)
Super Liga 3785869118249246765

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email