Loading...

Hujan, Pemain Persijap Latihan di Gedung Wanita

JEPARA - Akibat stadion Gelora Bumi Kartini dan sebagian besar wilayah Jepara diguyur hujan deras, para pemain Persijap memilih berlatih di lapangan bulu tangkis indoor di Gedung Wanita RA Kartini Jl HOS Cokroaminoto, Jumat (19/2) sore.

Mereka tidak bisa berlatih normal untuk mempersiapkan laga menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya yang akan digelar Rabu pekan depan.

’’Kemarin — Kamis — kami berlatih kecepatan, penyelesaian akhir, dan daya tahan fisik di lapangan stadion. Tapi hari ini (Jumat) tidak bisa karena hujan deras. Daripada berisiko, kami memilih latihan di gedung ini,’’ kata Pelatih Persijap Junaidi di sela-sela persiapan latihan.

Luas lapangan indoor itu kurang dari seperempat lapangan Stadion Gelora Bumi Kartini. Para pemain hanya diberi menu latihan pemanasan dan peregangan otot.

Meski begitu Junaidi mengatakan latihan itu tetap bermanfaat untuk menjaga kondisi fisik. ’’Memang tidak bisa latihan taktik strategi. Kami hanya bisa menjaga kondisi fisik saja,’ lanjutnya.

Strategi

Junaidi mengatakan menghadapi Persebaya timnya membutuhkan strategi matang. Itu karena tim asuhan Danurwindo itu baru saja kalah 1-3 dari Persema Malang. Apalagi Persebaya juga akan menghadapi Arema Indonesia akhir pekan ini, sebelum menerima Persijap.

Sudah pasti Persebaya berupaya besar untuk mendapatkan poin penuh di kandang untuk menjauh dari papan bawah. Misi itu juga sama diusung oleh Persijap yang kini ambisius mencari poin dari partai tandang.

Pemain sayap Persijap Isdiantono mengatakan timnya masih optimistis bisa bersaing untuk terus menghindari papan bawah. ’’Kuncinya selain kami tidak boleh lagi kehilangan poin di kandang, juga kami harus rajin menambah poin dari kandang lawan,’’ kata dia.

Isdiantono mengatakan laga melawan Persebaya juga amat penting buat timnya. Meski memiliki sejarah buruk selalu kalah di Stadion 10 Nopember Tambaksari melawan Persebaya, tim Persijap tetap optimistis bisa mendapatkan poin.

’’Kami memiliki motivasi yang besar, dan harus bekerja keras untuk pertandingan itu nanti,’’ katanya.

Isdiantono diistirahatkan total saat timnya menahan imbang Persela Lamongan 2-2 di Stadion Surajaya. Kebijakan rotasi itu juga terjadi di beberapa pososi. Namun dia siap tampil melawan Persebaya jika diberi kepercayaan pelatih. (H15-28)
Super Liga 2959832760710290718

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email