Loading...

Djunaidi enjoy, Gusnul yakin

JEPARA - Sikap tanpa beban berusaha ditunjukkan oleh pelatih Djunaidi, jelang pertandingan timnya menghadapi tamunya, Persik (Kediri) dalam lanjutan Indonesia Super League di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (2/1) malam nanti.

Absennya Evaldo, Am Bahtiar dan Ferly La’ala, jelas akan memberi kekhawatiran di lini pertahanan pasukannya. Ditambah Phaytoon yang tidak bisa diturunkan, semakin melengkapi krisis yang terjadi pada timnya. Tanpa Phay, Djunaidi mengaku tetap khawatir akan terjadi penurunan kinerja di sektor tengah. Jika itu terjadi, maka kemungkinan besar juga akan beradampak pada tergerusnya kekuatan lini pertahanan timnya.

’’Tanpa Phay tentu saja akan memberi dampak di sektor gelandang. Jika pemain-pemain yang saya turunkan tidak mampu bekerja seperti yang Phay lakukan, bisa saja akan berdampak pada pertahanan kami. Tapi itu baru analisis di atas kertas. Saya dan tim ini akan memilih bersikap nothing to lose saja. Kami tidak mau terlalu terbebani. Enjoy saja,’’ tandasnya.

Sebaliknya, keyakinan besar tumbuh pada tim Persik menjelang pertarungan mereka menghadapi tuan rumah Persijap. Menyusul hasil bagus yang mereka petik saat berlaga di Surabaya, pelatih Gusnul Yakin menyakini hal ini akan terus berlanjut saat bertanding di Jepara. Tiga angka dari tuan rumah ditargetkan bisa diraih oleh timnya.

Saat memimpin para pemainnya menjajal rumput Stadion Gelora Bumi Kartini, Kamis (31/12), Gusnul meyatakan tidak risau jika empat pemain pilarnya tidak bisa tampil.

Menurutnya, Persik masih memiliki pemain-pemain pengganti yang kualitasnya terbukti tidak berbeda dengan pemain pilar yang absen itu. Sebagai bukti, Gusnul menyodorkan bukti kemenangan timnya atas tuan rumah Persebaya beberapa waktu lalu.

’’Menghadapi Persebaya di kandangnya, kami juga tampil tanpa sejumlah pemain utama. Namun kenyataannya, pemain-pemain pengganti kami telah membuktikan bisa tampil sama bagusnya. Jadi bagi saya tidak ada masalah untuk bisa mendapatkan tiga angka, meski ada 4 pemain utama kami tidak bisa bermain,’’ ujar Gusnul Yakin dengan percaya diri.

Menghadapi Persijap, Persik memang harus kehilangan Saktiawan Sinaga yang dipanggil timnas senior. Kemudian tiga pemain lainnya masing-masing Mahyadi Panggabean, Haryanto dan Wawan Widiantoro, juga harus absen karena akumulasi kartu kuning. Meskipun begitu, Gusnul juga layak menyuarakan optimismenya. Sebab di kubu Persijap, empat pemain utama juga harus absen. Mereka adalah Evaldo Silva yang didera cedera, Phaytoon, AM Bahtiar dan Ferly La’ala yang terkena akumulasi kartu.

’’Saya kira absennya empat pemain mereka juga memberi kami keuntungan tersendiri. Betapapun kecilnya dampak yang akan timbul, hal itu tetap harus bisa kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,’’ tegas Gusnul. (dis-jie-wws)
Super Liga 5958650690601475564

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email