Loading...

Banaspati Tetap Kawal Persijap


JAKARTA - Suporter Persijap yang tergabung dalam Banaspati tetap hadir di Jakarta untuk mendukung timnya saat berhadapan dengan Persija di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Januari 2010. Sebelumnya mereka sempat diserang orang tidak dikenal di Semarang.

Menurut Sekretaris The Jakmania, Richard, Banaspati telah tiba di Lebak Bulus dengan menggunakan dua bus. Jumlahnya diperkirakan mencapai 60 orang. Selain Banaspati, suporter Persijap lainnya, yakni Jetman juga datang dengan 3 bus.

"Banaspati yang datang dua bus. Sedangkan dua bus lainnya kabarnya tetap tinggal di Semarang," kata saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 30 Januari 2010.

"Jetman juga datang dengan tiga bus. Masih ada lagi suporter Persijap lainnya yang dari Jabotabek," tambah Richard.

Rombongan Banaspati yang berangkat dari Jepara sebenarnya berjumlah 4 bus. Namun dua bus tidak bisa melanjutkan perjalanan karena diserang oleh orang tak dikenal di Jalan Siliwangi, Semarang, Jumat (29/1) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Peristiwa ini bermula saat rombongan bus melintasi Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang. Tanpa diketahui sebabnya, dua orang yang mengendarai sepeda melempar kaca salah satu bus dengan batu hingga pecah.

Aksi perusakan tak berhenti. Bahkan puncaknya terjadi saat bus melewati Jalan Siliwangi. Beberapa ratus meter dari gerbang tol Krapyak, massa yang jumlahnya lebih besar kembali menghadang rombongan Banaspati.

Mereka lantas melempari bus dengan benda batu dan benda keras lainnya. Tak hanya itu, para penyerang juga menerobos masuk ke dalam bus dan mulai menjarah barang-barang penumpang serta menganiaya suporter yang melawan.

Akibat kejadian ini, beberapa anggota Banaspati terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat. Untuk kepentingan penyelidikan, pihak kepolisian kini mengamankan dua bus yang digunakan oleh Banaspati.

Banaspati hadir di Jakarta untuk mendukung Persijap saat berhadapan dengan Persija. Duel ini merupakan laga pamungkas Laskar Kalinyamat pada putaran pertala Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010.
Supporter 1213550575062118937

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email