Loading...

Tanpa Penonton Untungkan Persijap

JEPARA - Persijap Jepara merasa sedikit beruntung ketika menjalani dua laga lawatan di Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), yakni saat dijamu tuan rumah Persiba Balikpapan, 20 Desember dan diterima PSM Makassar 23 Desember.

Saat dijamu Persiba, pertandingan tidak digelar di Balikpapan melainkan di Stadion Palaran, Samarinda. Itu karena Persiba menjalani partai usiran tanpa penonton yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI.

Hukuman itu diberikan lantaran ada insiden pelanggaran penyelenggaraan oleh pihak Persiba saat mereka kalah dari Persitara Jakarta Utara di kandang.

Sedangkan melawan tuan rumah PSM tidak bisa diselenggarakan di Stadion Andi Matalatta Makassar lantaran klub itu juga menjalani partai usiran akibat penlanggaran penyelenggaraan. Laga PSM menjamu Persijap rencana awalnya digelar di Stadion Brawijaya Kediri.

’’Tentu kami sedikit merasa beruntung. Setidaknya kami ada dalam kondisi yang sama dengan tim tuan rumah, sama-sama bertanding tidak didukung suporter. Kami harus bisa mengambil manfaat atas kondisi ini,’’ kata Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil, kemarin.

Rombongan Persijap sudah berangkat ke Samarinda, Kamis pagi, dan kemarin sudah menjalani latihan ringan di kawasan sekitar hotel sebelum menjajal Stadion Palaran, Samarinda, pagi ini.

Persijap membawa 19 pemain, termasuk Johan Juansyah, striker yang baru masuk ke Persijap setelah ambil bagian di timnas U-23 untuk mengikti SEA Games Laos.

Johan mencetak sebiji gol saat Laskar Kalinyamat menag 3-1 atas Persema di partai kandang, Rabu lalu. Itu menjadi debut Johan musim ini bersama Persijap.

Terkait penyelenggaraan laga melawan tuan rumah PSM yang rencananya akan digelar di Stadion Brawijaya, Asisten Pelatih Persijap Anjar jambore membenarkan hal itu.

Namun berdasarkan kabar terbaru siang kemarin, masih ada kemungkinan berubah. Selain menjamu Persijap, PSM juga akan menjamu Persela Lamongan di Brawijaya. Namun komunikasi Anjar dengan pelatih Persela Widodo C Putra memberi sinyal kemungkinan berubah.

Informasi yang diterima pihak Persijap sementara ini, rencananya laga PSM menjamu Tim Kota Ukir digelar di Stadion Macanang Bone, Sulawesi Selatan.

Stadion Macanang digunakan PSM saat laga uji coba melawan kesebelasan timnas PSSI dalam partai persahabatan sekaligus menandai peresmian stadion tersebut pada 11 September 2008.

Keinginan untuk bertanding di Bone itu disebut-sebut sebagai kehendak PSM. Namun bagi Persijap, kata Anjar, bermain di Brawijaya lebih menguntungkan.

Selain pertimbangan lebih efisien biaya tranportasi, juga sudah pasti PSM tetap tanpa penonton. ’’Kalau di Bone, PSM tetap masih didukung suporternya.’’ (H15-28-SM)
Super Liga 2002991347466613552

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email