Loading...

Evaldo Diminta Matikan Lopez

JEPARA - Kapten Persijap, Evaldo Silva, diminta mengawal pergerakan striker Persiba Balikpapan, Julio Lopez, dalam laga Indonesia Super League (ISL) yang akan digelar di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (20/12) sore ini.

Lopez dianggap sebagai pemain paling berbahaya di kubu Persiba karena memiliki kemampuan individu dan daya gebrak hebat.

Asisten pelatih Persijap, Anjar jambore Widodo, juga mengingatkan kepada para pemain belakang untuk berhati-hati karena Persiba musim ini dinilai juah lebih kuat dibanding musim lalu. ”Dalam perjumpaan dengan Lopez, Evaldo selalu yang menjaga. Mungkin juga untuk pertandingan besok,” kata Anjar, kemarin.

Pertandingan digelar di Stadion Palaran karena laga itu adalah pertandingan usiran untuk Persiba. Tak boleh ada penonton yang masuk stadion.

Evaldo dan kawan-kawan merasa sedikit diuntungkan dengan kondisi itu, sehingga merasa memiliki peluang yang sama untuk memenangi laga. Lopez, hingga pertandingan ke-12 bersama timnya, telah mengemas tujuh gol.

Dia termasuk pencetak gol terbanyak sementara di ISL bersama Erick Weeks Lewis dari Persiwa Wamena. Persiba kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara, atau lima tingkat di atas Persijap.

Evaldo dinilai bisa mengimbangi kecepatan Lopez, meski tim pelatih meminta agar bek asal Brasil itu lebih berhati-hati dalam menghalau serangan bola-bola bawah, terutama di dalam kotak penalti.

Evaldo musim ini melakukan dua pelanggaran di kotak penalti yang dua-duanya berujung gol, masing-masing saat kalah 0-4 dari tuan rumah Sriwijaya FC dan kalah 0-1 di kandang. melawan Arema.

Dua Gelandang

Selain Lopez, lanjut Anjar, Evaldo cs juga diminta mewaspadai kelincahan dua gelandang tim Beruang Madu, masing-masing Robertinho Pugliara dan debutan asal Iran, Hamid Reza Zakeri.

”Melihat beberapa pertandingan sebelumnya, dua gelandang itu yang paling memiliki peran sentral. Kami memiliki Phaitoon dan Donny Siregar untuk mengimbanginya,” lanjut Anjar.

Persijap masih akan menggunakan tenaga baru, Johan Juansyah untuk lini depan bersama Pablo Frances dan Noorhadi. Namun tim pelatih akan menduetkan Noorhadi dan Pablo terlebih dahulu sebagai starter.

”Johan kondisinya belum seratus persen. Tapi kami ada dalam posisi nyaman dengan hadirnya Johan,” kata Anjar tentang pemain yang dalam debutnya bersama Persijap musim ini langsung mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Persema Malang itu.

Di tengah persiapan di Samarinda itu, manajemen mendapatkan kabar dari PT Liga Indonesia kalau laga melawan tuan rumah PSM Makassar dalam partai usiran tanpa penonton yang rencananya digelar di Stadion Brawijaya Kediri, 23 Desember, akhirnya ditunda.

”Kami masih menunggu kabar dari PT LI untuk waktu pelaksanaan,” ujar wakil sekretaris tim Persijap Nurjamil. (H15-40-SM)
Super Liga 7375491657373877432

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email