Loading...

Pulihkan Kepercayaan Diri

JEPARA - Persijap Jepara baru saja menelan malu. Mereka dikalahkan Arema 0-1 di Gelora Bumi Kartini, Jepara, pada 12 Desember lalu. Sore ini (16/12), Laskar Kalinyamat -julukan Persijap- siap bangkit. Artinya, anak asuh Junaidi tersebut harus bisa mengalahkan tamunya, Persema Malang.

''Kemenangan sangat berarti bagi Persijap untuk menapaki langkah selanjutnya," kata asisten pelatih Anjar Jambore Widodo kemarin (15/12). Dia mengatakan, saat ini para pemain Persijap mengalami krisis motivasi. ''Para pemain harus bisa melupakan kekalahan sebelumnya dan fokus menghadapi pertandingan ini," tegasnya.

Nah, laga menjamu Persema diharapkan menjadi momentum yang tepat bagi Persijap kembali ke trek positif. Meski kehilangan bek Danan Puspito karena akumulasi kartu kuning, Persijap tak perlu terlalu khawatir. Sebab, di posisi Danan, masih ada Isdiantono.

Kembalinya Ferly La'ala setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu tentu menambah rasa aman di tembok pertahanan Persijap.

Junaidi meminta para pemainnya mewaspadai Persema. ''Sebab, Persema tentu ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Karena itu, para pemain harus punya motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi," jelasnya.

Persema pun tidak ingin kembali menanggung malu, setelah sebelumnya takluk oleh Persela Lamongan. ''Kami telah melupakan kekalahan dari Persela. Ini kompetisi. Kemenangan ataupun kekalahan adalah hal biasa," jelas pelatih Persema Subangkit. Dia menegaskan, anak asuhnya siap tempur.

Dalam laga ini, Subangkit sendiri menargetkan anak didiknya mampu mencuri poin maksimal. Meskipun untuk mencuri poin di Jepara tidak begitu mudah. (zis/aji/jpnn/diq)
Super Liga 1201103990401585084

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email