Loading...

Pablo Pasti Absen, Evaldo Mengkhawatirkan

JEPARA - Lawan sudah di depan mata, kondisi Persijap mengkhawatirkan. Mejelang partai kandang melawan Persebaya di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Ujungbatu, Rabu (30/12) besok, kapten tim Evaldo Silva cedera kaki.

Ketika kawan-kawannya menyantap menu latihan pagi dan sore di stadion, pemain paling senior yang bertugas sebagai paling pintu pertahanan, tidak bisa bergabung. ”Saya siap main melawan Persebaya, saya yakin dalam dua hari ini kaki saya akan membaik,” ujar Evaldo seusai latihan, petang kemarin.

Pelatih Persijap Junaidi mengaku semakin gundah melihat kondisi tim asuhannya. Setelah striker Pablo Frances dipastikan absen lawan Persebaya, giliran Evaldo. ”Bisa tidaknya Eva (pangilan Evaldo-red) main, belum bisa dipastikan. Jika dua hari tak latihan, lantas apa yang musti kami jadikan dasar untuk memasangnya,” ujar Junaidi.

Cedera pemain asal Brasil itu terasa saat pertandingan melawan Persiba pada laga usiran di Samarinda, 20 Desember lalu. ”Dia (Evaldo-red) sudah kena, namun tetap dipaksakan main,” ungkap Bang Jun.

Jikalau Evaldo absen, menurut Junaidi, tetap bisa diatasi. Catur Rintang disiapkan sebagai pengganti, bersama Ahmad Mahrus Bahtiar dan Ferly La'ala.

Asisten pelatih Anjar Jambore Widodo menambahkan, Persijap sudah beberapa kali -- sejak musim tahun-tahun lalu -- tampil tanpa Evaldo.

Dan kemungkinan itu sudah diantisipasi dalam latihan taktik tim dalam dua hari terakhir ini. ”Apapun kondisinya, kami tetap yakin bisa mengatasi lawan,” ujar Anjar -- yang juga mempersiapkan Tim U-21 yang akan menjamu Persela Lamongan di Rabu malam, seusia pertandingan tim senior.

Manajer Tim H Edy Sujatmiko mengatakan, akan melakukan pendekatan khusus untuk memompa semangat dan motivasi Evaldo dan kawan-kawan. ”Kami sudah ada cara-cara tertentu untuk mendorong anak-anak,” ujar Edy.

Sementara, Pablo Frances yang mendapat kartu kuning kedua, saat tampil dan timnya kalah 0-1 melawan Pesiba, pasti absen lawan Tim asuhan Danurwindo.”Saya tadi (kemarin-red) sudah minta penjelasan langsung Direktur PT BLI Joko Driono, Pablo memang absen lawan Persebaya,” papar Edy.

Sesuai jadwal BLI, Persijap setelah dijamu Persiba 20 Desember lalu, seharusnya dijamu PSM pada laga usiran di Stadion Brawijaya Kediri, 23 Desember lalu. Namun, tanpa alasan jelas, BLI membatalkan pertandingan itu. PSM mengajukan usulan kepada Ketua Umum PSSI Nurdin Khalid, agar partai usiran dimainkan di Bone, Sulsel.

Sementara itu, Tim Per-sebaya yang tiba di Hotel Jepara Indah tadi malam, dijadwalkan mencoba stadion Selasa pagi ini seusai tim Persela U-21. (kar-28)
Super Liga 3571688502448684091

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email