Loading...

Liga Super Terpecah di Perang Bintang

JAKARTA – Kekuatan klub Liga Super 2009/2010 terpecah pada Perang Bintang.Pertandingan tersebut akan mempertemukan gabungan amunisi klub dari Wilayah Barat dan Timur.

Perang Bintang Liga Super akan digelar 6 Februari 2010.Laga tersebut diikuti perwakilan pemain yang dipilih dari PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC,Persija Jakarta, Persitara Jakarta Utara, Persib Bandung, Pelita Jaya, Persiba Balikpapan,Bontang FC,serta Persisam Samarinda. Mereka nanti tergabung dalam tim Wilayah Barat. Tim Wilayah Timur dihuni Persijap Jepara, Arema Malang, Persik Kediri, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persema Malang, PSM Makassar,Persipura Jayapura,dan Persiwa Wamena. ”Peserta Perang Bintang tetap klub Liga Super.Kami akan membaginya dalam dua wilayah, meski kenyataannya tidak seperti itu.

Pembagian wilayah itu hanya untuk memudahkan,” sebut Perwakilan PT Djarum Fatih Cabanto kemarin. Fatih menambahkan, Perang Bintang akan diikuti 44 pemain yang berasal dari klub pada dua wilayah tersebut. Pemilihan pemain rencananya didasarkan menurut polling SMS terbanyak menurut posisinya. ”Setiap tim akan dihuni 22 pemain. Pemilihan pemain nantinya didasarkan menurut posisi penjaga gawang, defender, gelandang, dan striker. Untuk pemilihan pelatih, juga menggunakan SMS, tapi manajer belum tahu formatnya. Nanti pemenang SMS akan mendapat hadiah mobil,”paparnya.

Penyelenggaraan Perang Bintang diklaim hanya menghabiskan dana Rp1 miliar dengan venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dana tersebut sudah termasuk match feekedua tim.Namun,besaran match fee belum ditentukan. ”Selain SMS, kami juga memberikan hadiah bagi peserta penendang penalti. Bentuk hadiahnya seperti apa, nanti akan dirumuskan. Tim juara akan dibayar dengan match fee dan besarnya menjadi kewenangan Liga. Besar penyelenggaraan memang seperti itu, apalagi Perang Bintang satu paket dengan lainnya,”kata Fatih.

Sponsor utama memang menggelontorkan dana Rp37,5 miliar untuk pembiayaan Kompetisi Liga Super,Liga Super U-21,dan Perang Bintang.”Pembicaraan tadi (kemarin) dengan Liga sebenarnya masih awal. Kami akan bahas masalah Perang Bintang ini lebih detail lagi. Kami juga harus pikirkan teknis pengiriman SMS-nya nanti seperti apa, termasuk masalah distribusi tiket.Kami yakin pertandingan itu akan menyedot perhatian,” pungkasnya. (wahyu argia-koransindo)
Super Liga 5975754041148281578

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email