Loading...

Rencanakan Dua Kali Uji Coba

JEPARA - Persijap Jepara merencanakan dua kali pertandingan uji coba untuk mengisi libur Kompetisi Sepak Bola Liga Super yang cukup panjang.
Pelatih Persijap Jepara, Junaidi ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, rencananya dua kali pertandingan uji coba itu adalah main di kandang sendiri dan main di kandang lawan.

"Kita memang memilih lawan yang kekuatannya seimbang, minimal tim yang menjadi lawan latih tanding adalah mereka yang berlaga pada Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama," kata mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Ia menyebutkan, lawan yang akan dijadikan teman latih tanding adalah PSIS Semarang, Rabu (18/11) kemudian satu lagi antara Persikabo Bojonegoro atau PSIM Yogyakarta.

"Kita inginkan saat melawan PSIM bisa main di sana tetapi kalau main di kandang lawan, kendala utama adalah soal dana. Tetapi yang jelas pertandingan uji coba ini sangat penting untuk mengasah pemain tampil pada pertandingan resmi, kemudian juga untuk menghilangkan kejenuhan karena hanya latiha terus menerus," katanya.

Evaldo Silva dan kawan-kawan ini main terakhir pada Liga Super, Minggu (1/11) saat menjamu Persisam Samarinda dan kembali bertanding kembali 6 Desember melawan tuan rumah Sriwijaya FC Palembang dan 10 Desember 2009 melawan tuan rumah Persib Bandung.

Usai pertandingan melawan Persisam Samarinda ini, tim berjuluk Laskar Kalinyamat sempat diliburkan selama sepekan dan mulai berlatih Senin (9/11). "Pada pekan ini kami masih fokuskan pada latihan fisik setelah mereka libur cukup lama dan ditambah pembenahan sedikit," katanya.

Pekan depan, kata dia, sebenarnya mulai memasuki teknik tetapi timnya harus ada pertandingan uji coba. "Sebenarnya belum saatnya kita beruji coba tetapi mau bagaimana lagi karena waktunya sudah mepet terutama tim-tim Divisi Utama yang akan dijadikan lawan latih tanding," katanya.

Menurut dia, timnya hanya memiliki waktu pekan depan untuk uji coba melawan tim-tim Divisi Utama karena setelah itu mereka akan mulai konsentrasi tampil pada musim kompetisi yang dijadwalkan mulai digelar 25 November 2009.

"Kita tetap beruji coba pekan lagi karena kalau tidak, kapan lagi kita akan melakukan uji coba sedangkan kompetisi masih cukup lama," katanya.

Saat ini Persijap Jepara bertengger pada peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 11 yaitu dari lima kali main, tiga kali menang (1-0 masing-masing lawan Perlita dan Bontang FC, serta 3-0 atas Persitara Jakarta Utara), serta dua kali seri (0-0 melawan PSPS Pekanbaru dan 1-1 melawan Persisam Samarinda).

Saat ini Persijap memiliki selisih gol yang cukup baik yaitu 6-1 dan dari enam gol yang dihasilkan tersebut tiga di antaranya dicetak penyerangnya Noorhadi (saat menjamu Persitara), Isdiantono (saat menghadapi Pelita Jaya), Evaldo Silva, dan Sergio Junior. (h-antarajateng)
Super Liga 1766784269860254842

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email