Loading...

Tiga Uji Coba Disiapkan

JEPARA - Persijap Jepara memastikan menggelar serangkaian laga uji coba untuk persiapan menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC pada 6 Desember mendatang. Tiga uji coba itu semuanya menghadapi tim Divisi Utama.

Komisaris PT Laskar Kalinyamat, Soetedjo, kemarin mengatakan, uji coba pertama menjamu PSIS Semarang yang akan digelar pada 18 November.

Tiga hari kemudian menjamu Persibo Bojonegoro. Dua laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini. Sedangkan satu uji coba lagi digelar di kandang lawan. Sementara ini kandidat lawan untuk uji ciba ketiga adalah Pro Duta yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

''Untuk laga menghadapi Pro Duta belum ada kepastian, masih dalam proses pembahasan,'' kata Soetedjo.

Pro Duta akan berlaga di Divisi Utama pada 25 November, sehingga agak sulit menyesuaikan waktu jika laga uji coba digelar setelah 21 November. Namun jika Pro Duta sanggup, maka Persijap siap menjalani.

Khusus menerima PSIS dan Persibo, sudah ada komunikasi antara Persijap dengan pelatih PSIS Ahmad Muhariah dan pelatih Persibo Sartono Anwar.

''Intinya siap. Kami hari ini sudah menyampaikan surat resmi ke PSIS dan Persibo sebagai tindak lanjut komunikasi lisan,'' kata Soetedjo.

Pelatih Setuju

PSIS baru akan berlaga di kompetisi pada 25 November, sedangkan Persibo menyanggupi tawaran Persijap karena akan berlaga perdana di Divisi Utama musim ini pada 29 November. Pelatih Persijap Junaidi juga telah menyetujui agenda uji coba itu.

''Karena dua uji coba pertama itu, kami akan menyiapkan program latihan yang tepat. Sebab agenda awal kami uji coba setelah 25 November,'' kata Junaidi usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Program latihan fisik yang rencananya diberikan selama tujuh hari hingga akhir pekan ini akhirnya dipersingkat.

''Hari ini terakhir kami latihan fisik. Besok kami sudah harus tingkatkan ke latihan kerja sama tim,'' ujar Junaidi. Kerja sama tim menurun setelah libur sepekan lalu.

''Secara umum, naluri bertanding tim menurun. Sentuhan-sentuhan bolanya kurang lincah. Karena itu uji coba ini benar-benar kami butuhkan untuk membantu meningkatkan performa tim,'' kata Junaidi.

Evaldo dkk tampil menawan pada partai kelima saat ditahan imbang 1-1 oleh Persisam Samarinda. Di empat laga sebelumnya, kerja sama tim belum padu karena pendeknya masa persiapan.

Namun ketika performa meningkat, kompetisi libur selama lebih dari sebulan. Karena itu untuk mengembalikan naluri bertanding, dia membutuhkan satu kali uji coba lagi setelah menerima PSIS dan Persibo. (H15-40-SM)
Super Liga 155004803999131214

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email