Loading...

Pemain Libur Seminggu

JEPARA - Pemain Persijap Jepara diliburkan seminggu mengingat kompetisi sepak bola Liga Super juga libur cukup lama untuk kepentingan timnas PSSI Pra-Piala Asia. Pelatih Persijap Jepara Junaidi ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan mulai Senin ini para pemain libur hingga sepekan ke depan dan mulai berlatih kembali Senin (9/11).

Menurut mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan tersebut, timnya turun kembali ke lapangan pada awal Desember 2009 dengan memainkan pertandingan ke kandang lawan melawan tuan rumah Sriwijaya FC Palembang.

Usai melawan tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut, lanjut dia, timnya kembali main di kandang lawan melawan Persib Bandung, kemudian baru memainkan partai di kandang sendiri pertengahan Desember 2009 menjamu Arema Malang.

Setelah libur seminggu ini, kata pelatih yang sukses mengantarkan Persijap masuk babak empat besar Copa Indonesia 2009, latihan tetap seperti biasa tetapi lebih dititikberatkan pada "conditioning", baru kemudian menjurus ke teknik untuk menghadapi pertandingan di kandang lawan.

Menyinggung evaluasi terhadap kegagalan timnya meraih angka penuh saat menjamu Persisam Samarinda (1-1), dia mengatakan gol pemain Persisam Pipat Tonkaya pada menit ke-76 ini karena kepandaian dan kecerdikan pemain asal Thailand ini.

"Pemain kami tidak ada yang salah, kiper Danang Wihatmoko yang maju ke depan untuk menutup ruang tembak pemain Persisam ini juga tidak salah dan langkahnya sudah benar," katanya.

Persijap Jepara belum pernah kalah dalam lima pertandingan yang dijalani pada Liga Super ini. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat sekarang ini bertengger di pucuk pimpinan klasemen sementara dengan nilai 11.

Nilai sebanyak itu diraih melalui tiga kali menang, yaitu dari Pelita Jaya (1-0), Persitara Jakarta Utara (3-0), dan Bontang FC (1-0), serta dua kali seri melawan PSPS Pekanbaru (0-0) dan Persisam Samarinda (1-1).

Evaldo Silva dan kawan-kawan juga memiliki selisih gol yang cukup bagus yaitu 6-1. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Danang Wihatmoko ini terjadi saat timnya menjamu Persisam, Minggu (1/11). (h-antarajateng)
Super Liga 4096340583650638

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email