Loading...

Lini Depan Mengkhawatirkan

Iswanto Istirahat Lama

JEPARA - Pelatih Persijap Junaidi dihadapkan pada persoalan baru. Salah satu pemain di lini depan, Iswanto, mengalami cedera di bagian bahu lengan kiri. Pemain ini mengalami cedera saat latihan bersama dengan Persijap U-21, Sabtu (14/11). Menurut perkiraan, pemain ini membutuhkan waktu tidak kurang 5-6 bulan untuk bisa pulih dari cederanya itu.

''Ya untuk sembuh memang butuh waktu lama. Cederanya mirip seperti yang dialami Noor Hadi dulu. Kemungkinan dia membutuhkan istirahat panjang jika melihat cederanya itu," jelas Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nur Jamil, kemarin.

Terkait cederanya itu, kemarin Iswanto dibawa ke Surakarta. Dia menjalani perawatan di salah satu rumah sakit ortopedi. Rencananya, hari ini dia baru akan menjalani proses operasi.

Sementara itu, rencana uji coba dengan tim PSIS Semarang pada Rabu (18/11) diyakini bisa memberikan dampak positif bagi tim. ''Ya untuk mengatasi kejenuhan pada waktu jeda, uji coba dengan tim Mahesa Jenar bisa mengurangi rasa itu," jelas Jamil. Yang tidak kalah penting, uji coba ini juga menjadi momen yang tepat untuk mengurangi beban finansial karena pertandingan itu diharapkan bisa dimanfaatkan panpel untuk mendapatkan pemasukan dana.

''Kami harapkan masyarakat bisa memahami kondisi keuangan tim sehingga saat uji coba dengan PSIS mereka bersedia datang menyaksikan. Dengan cara itu mereka sudah ikut membantu pendanaan tim," jelasnya.

Jamil optimistis bahwa dua pertandingan uji coba yang akan dilakoni Persijap, yakni menjamu PSIS dan Persibo Bojonegoro (21/11) bisa mengasah feeling bola pemain yang sudah lama tidak menjalani kompetisi.

Terpisah, pelatih Junaidi mengakui jika lini depan setelah Iswanto cedera memang cukup riskan. ''Kita memang masih mempunyai tiga striker, Pablo Frances, Eki Nurhakim dan Noor Hadi, tapi masih riskan. Mudah-mudahan sebelum setengah kompetisi selesai, Iswanto bisa pulih," jelasnya.

Untuk mengantisipasi persoalan striker, Junaidi sedang melakukan penjajakan untuk memberikan kesempatan kepada pemain U-21. ''Kita belum tahu siapa, yang jelas kita baru menginventarisasi. Akan kita lihat dulu, kalau memang ada, nantinya bisa kita manfaatkan," ujarnya. (zis/aji/JP)
Skuad 5521949758699736325

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email