Loading...

Junior Sambangi Mantan Klub

Sambangi Latihan Deltras, Istri Ingin Tinggal di Sidoarjo



Ada tamu istimewa dalam latihan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) kemarin sore (4/11) di Gelora Delta. Dia adalah Junior, mantan pilar tim asal Kota Udang tersebut, yang kini membela Persijap Jepara.

M. ALI MAHRUS, Sidoarjo

---

AKRAB dan setia kawan. Kesan itu muncul setelah melihat reaksi Junior ketika bertemu sebagian kawan lamanya di Deltras. Begitu sesi latihan Deltras usai, Junior langsung keluar dari tribun serta menyalami dan memeluk kawan-kawan lamanya.

Tak lupa juga dengan tukang pijat tim, Subani. Canda tawa pun menghiasi reuni dipetang hari itu.

"Saya kangen dengan suasana hangat di sini," kata Junior. Menurut dia, saat ini timnya, Persijap Jepara, tengah libur latihan sehingga dirinya bisa datang ke Sidoarjo. "Selain bertemu teman-teman baik saya di sini, saya menengok rumah," sambungnya.

Dalam pertemuan kemarin, pemain asal Brazil yang bernama lengkap Edesio Sergio De Oliviera Junior itu mengundang teman-temannya ke rumah. "Saya akan menjamu teman-teman," tuturnya.

Setelah menyaksikan latihan, Junior mengatakan bahwa Deltras memiliki sederet pemain berkualitas. "Saya juga senang melihat materi latihan yang diberikan pelatih (Nus Yadera, Red). Saya tidak mendapat materi seperti itu saat bermain di sini.

Ya, kemarin sore Nus memberikan beberapa menu latihan kepada M. Khusen dkk. Antara lain, penempatan posisi, finishing touch, dan penguasaan bola.

Junior menyatakan, meski hanya semusim bermain di Deltras, dirinya jatuh cinta pada Sidoarjo. Menurut pencetak gol terbaik di ajang Copa Indonesia musim lalu itu, dirinya merasa nyaman dengan suasana Kota Udang dan Deltamania.

Tidak hanya Junior yang betah di Sidoarjo. Sang istri, Shaiene M. Figueire Rocha de Oliveira, dan anaknya, Suyane Figueiredo de Oliveira, juga nyaman tinggal di Sidoarjo. "Rencananya, istri saya datang dari Brazil pertengahan bulan ini. Dia ingin tinggal di Sidoarjo," bebernya.

Mantan gelandang PSIR Rembang dan Persik Kediri tersebut mengatakan, sebetulnya di awal musim lalu, dirinya hampir menghuni Deltras. Namun, tak ada titik temu dalam proses negosiasi.

Pemain yang fasih berbahasa Indonesia tersebut menyatakan ingin kembali memperkuat Deltras musim depan. "Saat ini saya enjoy bersama Persijap. Di sana, situasinya juga bagus. Saya menerima hak-hak saya dengan lancar," tuturnya.

Musim ini, dalam lima pertandingan Indonesian Super League (ISL), Junior menyumbangkan satu gol buat Persijap. Pemain kelahiran 5 Oktober 1981 ini mengatakan siap bermain maksimal untuk membawa Persijap meraih prestasi terbaik musim ini. Persijap kini berada di papan atas dengan 11 poin. Dalam lima laga, Persijap memetik tiga kali kemenangan dan dua kali seri.

Musim lalu, meski akhirnya The Lobster -julukan Deltras- terdegradasi ke Divisi Utama, Junior tampil cukup bagus di lini tengah. Selain menjadi pilar yang tak tergantikan, Junior tergolong subur untuk ukuran seorang gelandang. Di ISL musim 2008-2009, dia mencetak delapan gol. Di ajang Copa Indonesia, dia menceploskan empat gol. (diq)

BIODATA

Nama Lengkap: Edesio Sergio De Oliviera Junior

Lahir:5 Oktober 1981

Warga Negara:Brazil

Istri: Shaiene M. Figueire Rocha de Oliveira

Anak: Suyane Figueiredo de Oliveira

Klub Saat Ini: Persijap Jepara

Nomor Punggung: 10

Posisi:Gelandang
Skuad 8468654542271629508

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email