Loading...

Persijap Incar Persibo dan PSIR

JEPARA - Meskipun sedang menjalani liburan sekira satu bulan, para pemain Persijap tetap diminta menjaga kondisi. Sebab, dikhawatirkan para pemain akan kehilangan momentum akibat jeda pertandingan yang terlalu lama. Apalagi, penampilan tim sedang menanjak sejak awal kompetisi lalu.

Untuk itulah, manajemen Persijap mengagendakan uji coba untuk mempertahankan performa Evaldo Silva da Assis dkk. Untuk kepentingan ini, manajemen melirik tim-tim dari Divisi Utama yang kini tengah bersiap menjelang kompetisi digelar pada 25 November mendatang.

Sekretaris Tim Persijap Nurjamil mengungkapkan, sudah ada dua tim Divisi Utama yang siap menjadi mitra tanding Laskar Kalinyamat. Mereka adalah Persibo Bojonegoro dan PSIR Rembang. Pertandingan ini direncanakan digelar pada pekan depan atau saat pemain sudah kembali berlatih seperti biasa setelah mendapat libur satu pekan.

"Persibo dan PSIR sudah menyatakan kesanggupannya untuk menjadi lawan Persijap. Pertandingan ini akan saling menguntungkan. Sebab, selain mengukur kemampuan juga melakukan evaluasi untuk kemudian dilakukan perbaikan," kata Nurjamil di Jepara, Kamis (5/11/2009).

Dia menambahkan, selain kedua tim ini, anggota Divisi I Persikaba Blora juga siap untuk diundang ke Jepara. Namun, mengenai siapa yang akan dijadikan mitra tanding, manajemen akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan jajaran pelatih. Mengingat, pelatih lebih mengetahui siapa yang dapat dijadikan lawan tanding sesuai kebutuhan tim.

Asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo menyambut baik sikap proaktif manajemen yang sudah menyiapkan lawan tanding. Dengan demikian, pelatih dapat berkonsentrasi pada sisi teknis tim dan peningkatan kualitas permainan.

Dia menjelaskan, setelah menjalani liburan, agenda utama pekan depan masih berkutat pada pemulihan kondisi dan endurance atau daya tahan pemain. Mengingat, meskipun para pemain tetap melakukan latihan sendiri selama liburan, namun kondisi mereka harus tetap dicek saat memasuki sesi latihan.

"Jadi, laga uji coba baru dapat kita lakukan pada pertengahan November ini. Untuk kebutuhan persiapan tim sebelum melawat ke kandang Sriwijaya awal Desember nanti, kami setidaknya membutuhkan tiga kali uji coba. Masing-masing dengan satu tim lokal Jepara dan dua kali dengan tim dari Divisi Utama," jelas Anjar.

Disinggung mengenai calon lawan yang disodorkan manajemen, Anjar tidak terlalu mempermasalahkan. Sebab, baik Persibo maupun PSIR merupakan tim dengan materi yang memadai. Kalau nanti akhirnya kedua tim ini yang akan menjadi lawan Persijap, diharapkan mereka mampu tampil maksimal agar tujuan dari uji coba ini dapat dirasakan kedua pihak.

"Secara umum tujuan dari uji coba ini untuk menempa kekuatan tim. Namun, secara khusus kami ingin menggembleng kualitas para pemain depan. Sebab, dibandingkan lini belakang dan tengah, kondisi lini depan Persijap masih membutuhkan polesan lagi," tambahnya. (fmh-okezone)
Super Liga 5726553194169624381

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email