Loading...

Evaldo dkk Akan Dites Fisik

JEPARA - Tim pelatih Persijap (Jepara) berencana melakukan uji Vo2Max para pemainnya. Uji tersebut akan dilakukan langsung pada saat para pemain memulai latihan usai libur sepekan yang telah diberikan. Dengan pengujian Vo2Max ini, diharapkan bisa diketahui sejauh mana kondisi para pemain. Selanjutnya, bisa direncanakan dari titik mana program latihan akan dimulai.

Asisten Pelatih Persijap, Anjar JW menyatakan, rencana tersebut akan dilaksanakan pada awal latihan pekan depan. Dengan pengujian tersebut pihaknya berharap bisa mengetahui kondisi para pemain. Karena itu, liburan yang diberikan tetap disebut sebagai liburan aktif. Artinya para pemain setiap hari diwajibkan melakukan upaya untuk tetap bisa mengeluarkan keringat.

’’Pengukuran Vo2Max tetap kami anggap penting. Apalagi kami masih lama bertanding lagi. Jadi program latihan yang akan diberikan Bang Djun kemungkinan akan dipersiapkan dengan detail agar bisa mendapatkan penyesuaian kondisi dengan jadwal pertandingan yang ada,’’ tutur Anjar JW, Rabu (4/11).
Dikatakan Anjar, sebelum diliburkan beberapa hari lalu, kondisi para pemain Persijap sudah mencapai kondisi yang bagus. Baik fisik, mental dan teknik mereka sudah mulai mendapatkan bentuknya. Situasi ini menurutnya bisa saja akan berubah dengan adanya libur kompetisi selama sebulan ini.

Berpengaruh

Tidak bertanding dalam waktu satu bulan menurutnya tetap akan berpengaruh pada penampilan sebuah tim. Untuk mengatasi masalah ini, maka perlu disusun program latihan yang tepat. Mengenai hal ini, menurutnya, pelatih kepala Persijap, Djunaidi tentu sudah memikirkannya. Bagaimana program latihan tersebut akan disusun dan diterapkan dirinya sebagai asisten pelatih hanya bisa menunggu instruksi saja.

’’Saya kira terlalu lama tidak turun bertanding juga akan memberikan dampak. Tapi saya yakin masalah ini sudah dipikirkan oleh Bang Djunaidi selaku pelatih kepala di Persijap. Saya hanya bisa menunggu bagaimana instruksi dari beliau,’’ tambah Anjar JW. (dis-de-wws)
Super Liga 7630119427746218812

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email