Loading...

Iswanto Patah Tendon, Eki Jadi Pilihan

JEPARA - Striker Persijap Jepara, Iswanto, cedera parah saat menjalani latih tanding ringan bersama tim Persijap U-21 di Gelora Bumi Kartini, Minggu (15/11) lalu.

Iswanto diperkirakan akan istirahat panjang karena deteksi awal tim medis Persijap menyebut, tulang tendon pangkal bahunya patah. Tendon adalah ikatan jaringan fibrosa padat yang merupakan ujung dari otot dan menempel pada tulang.

Iswanto terjatuh dalam sebuah aksi. Bahunya membentur keras permukaan lapangan sehingga tak bisa melanjutkan latihan. Minggu malam, pemain yang musim lalu memperkuat Bontang FC itu langsung dibawa ke Solo untuk menjalani perawatan.

‘’Ini masalah baru buat kami. Kami harus segera mencari pengganti,’’ kata pelatih Persijap, Junaidi. Belum ada kesimpulan sampai kapan Iswanto harus istirahat, namun diperkirakan dia akan absen hingga akhir putaran pertama musim ini.

Dari lima pertandingan musim ini, Iswanto tampil dua kali sebagai pemain pengganti. Permainan terakhirnya adalah saat Persijap imbang 1-1 melawan Persisam Samarinda di Gelora Bumi Kartini, akhir Oktober lalu. Sebelum itu dia tampil saat menhdapai tuan rumah PSPS Pekanbaru yang berakhir tanpa gol.

Belum Pernah Tampil

Eki Nurhakim, pemain yang sama sekali belum pernah tampil di liga musim ini, akan menjadi pilihan Persijap untuk menjaga kekuatan lini depan. Junaidi kemarin langsung menempatkan Eki Nurhakim sebagai pilihan utama untuk menjaga kekuatan lini depan.

Striker Sriwijaya FC musim 2008-2009 itu belum pernah tampil pada lima laga awal musim ini. Namun Eki dinilai Junaidi cukup siap untuk menutup celah di lini depan.

Pemain berusia 26 tahun kelahiran Bandung itu memiliki keunggulan pada sundulan. Dia juga juga memiliki kecepatan. Eki dinilai sudah cukup padu dengan tim barunya, setidaknya dari beberapa kali laga uji coba pramusim.
‘’Kami berharap tidak terjadi lagi cedera pemain, apalagi di lini depan. Sebab jika terjadi, kami akan krisis striker,’’ kata dia.

Selain Eki, Junaidi hanya memiliki dua striker murni yang masih bugar. Mereka adalah Pablo Frances dan Noohadi. Karena itu, pertandingan uji coba menghadapi PSIS Semarang, Rabu besok, bakal menjadi ujian Eki untuk menjawab ketajaman lini depan. (H15-40-SM)
Super Liga 7791346629826836151

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email