Loading...

Gutavo Chena Absen Lawan Persijap

Semarang, 16/11 (ANTARA) - Pemain gelandang serang PSIS Semarang, Gustavo Chena tidak bisa memperkuat timnya saat melakukan pertandingan uji coba melawan tim Liga Super Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (18/11).
Pelatih PSIS, Ahmad Muhariah usai memimpin timnya berlatih di Stadion Jatidiri Semarang, Senin petang, mengatakan, pemain asal Argentina ini akan mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) di Singapura dan berangkat Selasa (17/11) sedangkan timnya rencananya bertolak ke Jepara hari itu juga.

Dalam beberapa kali pertandingan uji coba, PSIS tidak pernah turun dengan kekuatan lengkap seperti saat uji coba melawan tuan rumah PSS Sleman dan PSIM Yogayakarta beberapa waktu lalu, Cristiano Lopez dan Anderson Leke juga tidak main karena mengurus Kitas di Singapura.

Bahkan, sampai kini dua pemain tersebut (Lopez dan Leke) belum terlihat berlatih bersama Suwita Pata dan kawan-kawan di Stadion Jatidiri Semarang. "Kami berharap mereka bisa tiba di Semarang, Selasa (17/11) kemudian akan kita bawa ke Jepara," katanya.

Ketika ditanya apakah dengan bergabungnya Lopez dan Leke akan mempengaruhi permainannya mengingat mereka sudah lama tidak berlatih bersama rekan-rekannya, dia mengatakan, mau bagaimana lagi dan tentunya permainan mereka tidak akan maksimal.

"Yang terpenting kami berharap mereka bisa datang ke Semarang besok, kemudian kita akan tampilkan saat melawan Persijap," kata mantan pemain gelandang PSIS era tahun 80-an tersebut.

Ia menambahkan, pertandingan uji coba melawan tim asuhan pelatih Junaidi ini akan dimanfaatkan maksimal untuk mencoba formasi pemain yang akan dimainkan pada pertandingan perdana Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama yang digelar 25 November 2009.

Pada pertandingan perdana tersebut, tim Mahesa Jenar akan menjamu Gresik United di Stadion Jatidiri Semarang kemudian kembali menjadi tuan rumah saat menjamu Persidafon Dofonsoro, 28 November 2009.

Di samping itu, kata dia, dirinya juga akan melihat organisasi kerja sama tim. "Saat melakukan pertandingan uji coba melawan PSIM Yogyakarta sudah cukup bagus, tetapi kita akan lihat lagi saat melawan Persijap," katanya.

Persijap merupakan satu-satunya tim sepak bola di Jawa Tengah yang berlaga pada Liga Super 2009/2010 bahkan sekarang ini Phaytoon Tiabma dan kawan-kawan bertengger pada urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 11, yaitu lima kali main, tiga kali menang, dan dua kali seri.

Saat ini tim Laskar Kalinyamat sedang libur kompetisi hampir satu bulan lebih karena pertandingan terakhir adalah saat menjamu Persisam Samarinda (1/11) dan baru akan bertanding kembali melawan tuan rumah Sriwijaya FC Palembang (6/12) dan Persib Bandung (10/12).

Sebaliknya PSIS Semarang bersama Persis Solo, Persiku Kudus, PPSM Sakti, dan PSIR Rembang bertanding di Divisi Utama hanya berbeda grup (PSIS, Persis, dan PPSM masuk grup II sedangkan Persiku dan PSIR masuk grup III).

Manajer Tim PSIS, Setyo Agung Nugroho mengatakan, timnya akan bertolak ke Jepara, selasa (17/11), supaya pemain memiliki waktu istihat yang cukup sebelum pertandingan.

"Saat melawan PSS Sleman, timnya berangkat siang hari kemudian sore harinya langsung bertanding dan istirahat semalam kemudian malam harinya bermain melawan PSIM Yogyakarta," katanya. (h-antarajateng)
Latihan 1364873108681667672

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email